Bulan Juli Inflasi Kota Pematangsiantar Terkendali

Senin, 27 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 346 kali

Wali Kota Hefriansyah, SE, MM selaku ketua TPID kota Pematangsiantar melalui asisten adm perekonomian Drs M Akhir Harahap pada pertemuan di aula Bank Indonesia Jalan H Adam Malik mengatakan, Inflasi kota Pematangsiantar pada periode Juli 2018 terkendali sebesar 0, 35 persen (mtm) atau 3,49 persen (yoy), Senin (27/8).

Ia menyebutkan rapat tim pengendali inflasi daerah ini merupakan salah satu agenda pemerintah dalam mengendalikan kebutuhan pokok masyarakat untuk menghindari agar jangan sampai terjadi inflasi yang tinggi.

Pengendali inflasi menjadi hal yang wajib bagi Bank Indonesia dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka konsolidasi, antisipasi, menyikapi dan memantau situasi serta kondisi kebutuhan masyarakat.

TPID harus dapat memastikan produk yang tersedia dilapangan dengan benar, dipastikan tersedia dan bisa didistribusikan dengan baik dan lancar, TPID juga harus mampu mengendalikan fluktuasi harga serta menjamin harga tetap stabil.

Kemudian diharapkan kepada OPD terkait untuk dapat mengambil kebijakan dan membuat program yang dapat mengendalikan Inflasi, katanya.

Pertemuan yang berlangsung di gedung perwakilan Bank Indonesia kota Pematangsiantar ini diikuti instansi terkait, organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah kota, badan pusat statistik (BPS), Pertamina, dan lainnya.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 115
  Total = 163677

Ikuti Kami