Pemerintah Kota dan DPRD Pematangsiantar Sepakati KUA PPAS R-APBD 2019 dan P-APBD 2018

Senin, 27 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 229 kali

Kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) R-APBD 2019 serta P-APBD 2018 di sepakati, hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan KUA-PPAS antara pemerintah kota Pematangsiantar dan DPRD diruang sidang komisi Jalan H Adam Malik, Sabtu (25/8).

Penandatangan nota kesepakatan dilakukan Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM sementara dari DPRD dilakukan oleh ketua Marulitua Hutapea, SE dan wakil ketua Mangatas Silalahi, SE.

Dalam sambutannya Wawako mengucapan terimakasih atas kinerja dan kerja keras badan anggaran DPRD kota Pematangsiantar yang telah bekerjasama dengan tim anggaran pemerintah kota hingga dapat menyelesaikan KUA-PPAS R-APBD 2019 DAN P-APBD 2018 ini.

Dalam Penyusunan APBD diperlukan kebijakan umum yang disepakati bersama antara DPRD dengan pemerintah daerah untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar dalam penyusunan prioritas dan plafon anggaran sementara APBD tahun anggaran 2019. Dimana pemerintah daerah dan DPRD dalam menyusun rancangan APBD kebijakan anggaran, belanja dan pembiayaan daerah.

Togar mengharapkan, kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik, pemerintah kota berkomitmen untuk secara konsisten melaksanakan pembangunan seperti yang tertuang dan diamanatkan dalam program prioritas serta kebijakan umum yang telah ditetapkan dan disepakati bersama demi terwujudnya kota Pematangsiantar yang semakin mantap maju dan jaya, katanya.

Penandatanganan nota kesepakatan dilakukan oleh Wali Kota Pematangsiantar/Wakil Wali Kota Pematangsiantar sebagai pihak pertama, ketua DPRD wakil ketua DPRD serta Timbul Marganda Lingga sebagai pihak kedua dan dibuka oleh wakil ketua DPRD didampingi ketua DPRD yang dihadiri badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah kota.

Acara penandatanganan dilaksanakan dihadapan para anggota DPRD yang hadir, antara lain Rini Anisa Silalahi, Nurlela sikumbang, OW Heri Dermawan, Kamaludin Manik, Kenedy Parapat, Eliakim Simanjuntak, dan lainnya sedangkan dari pemerintah kota tampak hadir Asisten II M Akhir Harahap, Staf Ahli Edy Noah Saragih, Kadis BPKD Adiaksa Purba, Kepala Bappeda Midian Sianturi, Kabag Hukum Eri Oktarizal. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 9
  Hari ini = 175
  Total = 140175

Ikuti Kami