Wakil Wali Kota Pematangsiantar Pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi ke-73

Jumat, 17 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 352 kali

Upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 73 di kota Pematangsiantar belangsung khidmat, pasukan pengibar bendera mengambil posisinya setelah menerima bendera yang diserahkan Aisten I Leonardo Simanjuntak, SH , MH dari Balai Kota jalan Merdeka menuju Lapangan Haji Adam Malik, derap langkah paskibra sepanjang perjalanan mengundang ratusan pasang mata masyarakat yang menyaksikannya, Jum′at (17/8/2018).

Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM selaku inspektur upacara jajaran FORKOPIMDA dan para Peserta upacara dari TNI/Polri beserta ASN, ormas, OKP, Mahasiswa dan Pelajar telah siap di lapangan upacara, tepat pukul 10.00 WIB upacara dimulai dan komandan upacara Kapten Inf Hairul Hadi, SH memasuki lapangan, kemudian sirene tanda detik-detik proklamasi terdengar menambah haru suasana.

Ketua DPRD Marulitua Hutapea, SE dengan intonasi yang terdengar sangat menjiwai pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI sementara Wakil Wali Kota Pematangsiantar telah menempati mimbar kehormatan sebagai Inspektur Upacara memimpimpin hening cipta usai pembacaan teks proklamasi, setelah itu mewakili kakan Kemenag kota Pematangsiantar membaca doa.

Pada pukul 10.20 WIB, pasukan pengibar bendera merah putih melaksanakan tugasnya dengan aman, tertib dan teratur, tugas mulia yang telah dinantikan selama hampir 4 bulan setelah perekrutan.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke 73 di Pematangsiantar diisi dengan berbagai kegiatan seperti, penyerahan secara simbolis penghargaan kepada pensiun ASN, penyerahan piala lomba kecamatan terbaik, pertunjukan beladiri, dan lain sebagainya, ribuan pasang mata menyaksikan peringatan detik-detik Proklamasi tahun ini dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

Sebelumnya pada Jum′at (17/8) dini hari pukul 00.00 WIB di Taman Makam Pahlawan Nagur Jalan Sangnaualuh telah dilaksanakan apel renungan suci, dengan inspektur upacara (Irup) Kajari Pematangsiantar Ferziansyah Sesunan SH MH berlangsung hikmad.
(Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 125
  Total = 163687

Ikuti Kami