Tim Surveyor Akreditasi FKTP Kemenkes RI Tinjau Puskesmas Pematangsiantar

Senin, 13 Agustus 2018

Humas

Berita

Dibaca: 425 kali

Kedatangan tim surveior komisi akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia disambut langsung Wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE, MM di Puskesmas Singosari Pematangsiantar, Senin (13/8).

Tim akan meninjau dua lokasi, diawali di Puskesmas Singosari, Jalan Singosari Kelurahan Bantan, tim yang berjumlah 6 orang terbagi dua, yakni dr Hj Mariatul Fadilah, Mars selaku Ketua, dr Cut Mane dan Syawaludin, SKM.

Sementara di Puskesmas Martimbang tim kedua yang turun adalah, dr H Juhri Karim, MHSM, DTM&H, CHT (Ketua Tim), Kristi Endrawaty serta Kristi Endrawati, SKM, MSi.

Dalam kesempatan itu Wakil Wali Kota mengucapkan selamat datang kepada tim Kemenkes RI, dan kepada para kepala Puskesmas serta jajarannya agar dapat memberikan hal-hal yang di survey tim dengan sebaik-baiknya, "dengan datangannya tim surveyor akreditasi, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di Puskesmas", himbaunya.

Kadis Kesehatan dr Ronald H Saragih, MKes melaporkan, jumlah Puskesmas di Kota Pematangsiantar sebanyak 19 Puskesmas yang tersebar di 8 Kecamatan, berdasarkan kategorinya kesemua Puskesmas termasuk kategori Perkotaan, sedang berdasarkan kemampuan penyelenggaraan termasuk Puskesmas non rawat inap.

Rangkai survei tim akreditasi pertama dilakukan pada tahun 2016, dimana Puskesmas Kartini dan Puskesmas Karo telah memperoleh hasil akreditasi dasar, selanjutnya survei ke 2 pada tahun 2017, lima (5) Puskesmas dimana 1 Puskesmas yakni Puskesmas Parsoburan meraih akreditasi madya dan 4 Puskesmas lainya yakni Puskesmas Raya, Martoba, Kesatria dan Kahean meraih Akreditasi Dasar.

Tahun 2018 ini sedang berlangsung survei di 7 Puskesmas yakni Rami, Tomuan, Martimbang, Singosari, Simarimbun, Bahbiak dan Bahkapul. "Proses akreditasi ini akan sangat memberi dampak positif bagi masyarakat, dimana FKTP sebagai Faskes melaksanakan setiap kegiatan pelayanan baik didalam dan diluar gedung sesuai dengan SOP, sehingga semakin meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat", kata dr Ronald. Acara survei juga dihadiri Lurah, Camat dan Jajaran Dinas Kesehatan.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 103
  Total = 138914

Ikuti Kami