Wali Kota : Perkokoh Koordinasi Lintas Sektoral Melalui TMMD

Selasa, 10 Juli 2018

Humas

Berita

Dibaca: 174 kali

TNI manunggal membangun desa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah daerah, Kemeterian, Lembaga Pemerintahan non kementerian dan masyarakat, Kodim 0207 Simalungun menggelar upacara pembukaan TMMD tahun 2018 dengan inspektur upacara Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM di Lapangan H Adam Malik, Selasa (10/7).

Wali Kota mengapresiasi pelaksanaan program TMMD karena mampu menyelesaikan beberapa infrastruktur desa secara gotong royong, kegiatan yang digagas oleh TNI ini lebih efisien, katanya saat memimpin upacara TMMD ke 102 Tahun 2018.

Selanjutnya Wali kota menambahkan, program ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Kemeterian, Lembaga Pemerintahan non kementerian dan masyarakat yang harus diperkokoh. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan atas kerjasama TNI, Pemerintah Kota Pematangsiantar dan masyarakat.

Kegiatan ini juga merupakan suatu upaya TNI membantu Pemerintah memberdayakan potensi wilayah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta kesadaran bela negara dalam upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan juga ikut menciptakan kondisi sosial masyarakat yang dinamis.

Dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakekat ancaman, serta turut membantu pemerintah dalam membangun karakter, mental spiritual masyarakat melalui penanaman nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air. "Saya berharap kegiatan TMMD selama 30 hari di kota Pematangsiantar dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat", katanya.

Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, Sip, MH pada kesempatan itu menjelaskan, adapun TMMD yang dilaksanakan tahun 2018 ini yaitu bedah rumah sebanyak 109 unit di 4 kecamatan, antara lain Kelurahan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari, Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara, kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat, Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur.

Pembukaan jalan sepanjang 250 meter, pembangunan drainase sepanjang 120 meter, pembangunan jembatan serta pengecatan rumah ibadah, sementara, personil yang di turunkan sebanyak 150 orang, katanya.

Usai upacara yang dihadiri Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE Danrindam I/BB diwakili oleh Kasiter Rindam I/BB Mayor Inf Legiman, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Letkol Cpm Joko Murtiono, Danyonif 122/TS Letkol Inf Sigit, Kapolres Pematangsiantar AKBP DODDY Hermawan, Sik, Kapolres Kab. Simalungun AKBP Liberti Panjaitan, Sik, Danyon Marhanlan I Letkol Marinir James Munthe. Para Dandim Sejajran Rem 022/PT atau yang mewakili, Kaden B AKBP A. F. Ambat,

Danki Brimob 2 B AKBP Yudiana Syahputra, Kajari Pematangsiantar Ferziansyah Sesunan, SH, MH, Ketua Pengadilan Pemtangsiantar Rosihan Juhriah SH,MH dan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, selanjutnya rombongan meninjau beberapa titik lokasi kegiatan di wilayah kota Pematangsiantar. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 11
  Hari ini = 261
  Total = 95230

Ikuti Kami