Wali Kota Luncurkan Kampung Peduli Germas di Kelurahan Banjar

Jumat, 29 Juni 2018

Humas

Berita

Dibaca: 254 kali

Setelah kampung tematik diluncurkan di kelurahan Banjar, Wali Kota Pematangsiantar diwakili asisten pemerintahan umum Leonardo Simanjuntak, SH, M.Hum juga meluncurkan kampung peduli gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), acara berlangsung dikantor kelurahan Banjar Jalan Bola Kaki, Jumat (29/6).

Wali Kota Hefriansyah, SE, MM melalui Asisten I dalam arahannya mengatakan, sesuai dengan Instruksi Presiden No 1 Tahun 2017, tentang Germas menyatakan, upaya pemerintah untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat untuk hidup sehat dengan melakukan aktifitas fisik, mengkonsumsi buah, dan sayur, tidak merokok dan tidak mengkonsumsi Alkohol, serta rutin cek kesehatan.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, maka diperlukan sosialisasi kepada masyarakat serta dukungan dan komitmen dari berbagai instansi, secara umum Germas bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup, sebagai tindak lanjut pencanangannya, maka dibentuklah salah satu kelurahan sebagai kampung peduli Germas.

Beberapa pembinaan telah dilakukan di kota Pematangsiantar melaui dinas kesehatan dan instansi terkait, untuk melakukan promosi kampung peduli Germas, telah dibuat gerobak sampah peduli germas yang telah dipasang speaker, "diharapkan masyarakat sekitar dapat mendukung program ini", kata asisten I.

Sementara itu, kadis kesehatan dr. Ronald H Saragih melalui kabid kesehatan masyarakat Anna Rosita Saragih melaporkan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk berprilaku sehat serta menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular, baik kematian dan kecacatan dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat, katanya.

Dalam acara peluncuran Kampung Germas tersebut, tampak hadir ketua tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (TP-PKK) kota Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansah, Camat dan Lurah se-kota Pematangsiantar, Masyarakat, PKK Kelurahan, PKK Kecamatan dan lainnya. (Humas Pemko/Lod).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 8
  Hari ini = 265
  Total = 95234

Ikuti Kami