Wali Kota Serahkan SK Pensiun ASN Saat Upacara Peringatan Hardiknas 2018

Jumat, 04 Mei 2018

Humas

Berita

Dibaca: 560 kali

Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei tahun 2018 di kota Pematangsiantar diperingati dengan menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung Wali Kota Hefriansyah, SE, MM, setelah upacara, secara simbolis Wali Kota menyerahkan 14 SK pensiun kepada para ASN di Lapangan H.Adam Malik, Jum′at pagi (4/5)

Peringatan Hardiknas tahun 2018 mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, pelaksanaan upacara diikuti ratusan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA se-Kota Pematangsiantar, ASN dan juga dihadiri Forkopimda, antara lain Danrem 022 Pantai Timur Kol. Khoirul Hadi,SE, Mewakili Kapolres, Dandim, Ketua DPRD diwakili OW Heri Dhermawan, para OPD serta para kepala sekolah.

Dalam pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia yang dibacakan Wali Kota, antara lain mengatakan, Hari Pendidikan tahun 2018 ini agar dijadikan momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

"Pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur, baik jalur formal, nonformal, maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi. Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut", terangnya.

Oleh karena itu, mau tidak mau dunia pendidikan dan kebudayaan pun harus terus-menerus menyesuaikan dengan dinamika tersebut. Cara lama tak mungkin lagi diterapkan untuk menanggapi tantangan eksternal. Reformasi sekolah, peningkatan kapasitas, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang andal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, menjadi keniscayaan pendidikan kita.

Selain itu Wali Kota mengatakan, "saya merasa bangga dengan informasi yang diterima, bahwa Kota Pematangsiantar yang terbaik di tingkat SMA sedrajat dalam kelulusan tahun ini", untuk itu lanjutnya, terimakasih buat semua pelajar dan guru-guru yang telah memperlihatkan prestasi-prestasinya, "para pendidik dan pelajar yang mantap, untuk Kota Pematangsiantar menjadi semakin maju dan jaya", serunya.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 245
  Total = 121314

Ikuti Kami