Dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pengurus DPC GMNI Dihadiri Wali Kota

Jumat, 27 April 2018

Humas

Berita

Dibaca: 439 kali

Dialog kebangsaan yang dirangkai dengan pelantikan dewan pimpinan cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kota Pematangsiantar 2018-2020, dihadiri Wali Kota Hefriansyah, SE, MM, acara berlangsung di Convention Hall Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Jum’at (27/4).

Dialog kebangsaan yang mengangkat tema "Menyulam Kebangsaan”, menurut Wali Kota sangat relevan, mengingat akhir-akhir ini semangat persatuan di Indonesia kerap terusik dengan berbagai isu perpecahan, maka sebagai pewaris dan pengawal Pancasila, menjadi tugas kita bersama, terutama para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, katanya.

Perlu saya ingatkan, sambung Wali Kota, bahwa berbicara menyulam memang sangat mudah diucapkan, tetapi menyulam itu butuh kesabaran, ketabahan, pengetahuan, kecerdasan, waktu dan ketelitian untuk menyelesaikan sulaman tersebut, untuk itu saya mengajak, agar sebelum bertindak, lihat dan teliti akar permasalahannya dan harus memikirkan apa yang menjadi sebab dan akibat.

GMNI telah memberikan banyak kesaksian sejarah, mahasiswa yang terus bergerak demi memberikan perubahan-perubahan kepada bangsa Indonesia, gerakan mahasiswa yang berbasis Marhaenisme juga merupakan organisasi yang kritis dan selalau memberikan masukan yang membangun kepada pemerintah.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hefriansyah mengucapkan selamat atas pelantikan ketua dan pengurus DPC GMNI kota Pematangsiantar yang baru, kerja keras dan kerja ikhlas untuk menghadapi semua tantangan, agar dapat diatasi dengan sebaik-baiknya, karena diyakini, para pengurus yang dilantik hari ini merupakan figur-figur yang terpilih, pungkasnya.

Ketua DPC GMNI Pematangsiantar priode 2018-2020 Samuel Tampubolon menjelaskan, para wakil ketua bidang yang turut dilantik antara lain, bidang Organisasi Ansasi Gunawan Sinaga, Bidang Kaderisasi Winro Gultom, Bidang Politik Gideon Abdi Tambunan, Bidang Gerakan Sarinah Vovy Ayuningsih Panjaitan, Agitasi dan Propaganda Fernando Chandra Sihombing, Penelitian dan Pengembangan Elma Lastiarma Purba.

Sementara, lanjut Samuel yang menggantikan Faith Manalu selaku ketua DPC GMNI sebelumnya menambahkan, yang dilantik sebagai Sekretaris Lundu Feryanus Parhusip, Wakil Sekretaris Ayu Sundari Manurung, Bendahara Nayumi Sihombing, Wakil Bendahara Mansur Sihombing, katanya.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPP GMNI Bung Andi Barus, mewakili Danrindam Lekol Inf Jon Hendriko, Sekjen KNPI Zainul Siregar, Staf Ahli Walikota Pardamean Silaen, Kadis Pariwisata Dra. Fatimah Siregar, Ketua Komesioner KPU Kota Pematangsiantar Mangasi Purba, serta para pengurus dan kader GMNI juga para mahasiswa dan pengurus Bem lainnya. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 4
  Total = 104958

Ikuti Kami