Wali Kota Pematangsiantar Apresiasi Perayaan Paskah Oikumene

Kamis, 26 April 2018

Humas

Berita

Dibaca: 466 kali

Perayaan Paskah ini diharap mampu meningkatkan kualitas keimanan dan kasih kepada Tuhan serta sesama dalam kebhinekaan demi terciptanya keharmonisan untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal tersebut disampaikan Wali Kota Hefriansyah, SE, MM saat menghadiri perayaan Paskah Oikumene Kota Pematangsiantar, di lapangan SMP Kristen Jalan Gereja No.32, Rabu sore (25/4).

Dalam sambutannya, Wali kota mengapresiasi pelaksanaan paskah Oikumene seraya mengatakan, perayaan Paskah diharapkan mampu meningkatkan kualitas keimanan dan kasih kepada Tuhan serta sesama dalam kebhinekaan demi terciptanya keharmonisan untuk Memperkokoh kesatuan dan persatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Marilah kita tebarkan bibit perdamaian ditengah tengah perbedaan landasan kasih dalam keberagaman hidup dan jadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan bernegara", katanya.

Wali Kota juga menyampaikan, perayaan paskah merupakan sebuah perayaan yang secara maknawi mengingatkan kita betapa Tuhan sungguh mengasihi. Pengorbanannya menjadi pembangkit dan penggugah kesadaran umat Kristiani untuk mengagungkan Tuhan.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menekankan bahwa Pemerintah Kota Pematangsiantar terus berupaya membina kerukunan antar umat beragama, selain itu pemerintahan kota tetap mengupayakan program program peningkatan keiman, pada tahun ini pemko telah menganggarkan biaya kunjungan wisata rohani bagi 4 orang umat Nasrani ke Jerusalem.

Wali Kota berharap perayaan paskah dapat semakin meningkatkan pelayanan, semangat bekerja keras, serta rasa kepedulian terhadap sesama semakin ditingkatkan, agar kerukunan di kota Pematangsiantar yang dikenal sangat mengedepankan toleransi antar suku, etnis dan umat beragama dapat terpelihara, menuju kota yang semakin mantap maju dan jaya, pungkasnya.

Sebelumnya ketua pelaksana perayaan paskah kota Pematangsiantar St. RTP Sihotang mengatakan, rangkaian pelaksanaan paskah Oikumene akan diisi dengan ibadah, teatrikal Jalan Salib, serta berbagai persembahan lagu rohani, Koor dan tari tarian, katanya.

Selain dihadiri ribuan jemaat dari berbagai denominasi Gereja yang ada di Pematangsiantar juga tampak hadir Danrem 022/PT Kolonel Arm Chairul Hadi, Wakil Wali kota Togar Sitorus, SE, MM, Dandim 0207 Simalungun yang juga Ketua Umum Paskah Letkol inf Robinson Tallupadang, Ketua DPD Bamagnas Sumut Pdt Ulisman Sihotang, Ketua Bamagnas kota P.Siantar Pdt David M Simanjuntak, pimpinan Gereja, Pastor, Pendeta, serta pengkotbah dari Singapura Susi Wijaya, Sekda Budi utari, AP, pimpinan OPD dan lainnya.(Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 458
  Total = 166516

Ikuti Kami