Wakil Wali Kota Pematangsiantar Lantik 80 Pejabat Eselon III dan IV

Jumat, 20 April 2018

Humas

Berita

Dibaca: 2514 kali

Pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan administrasi antara lain dimaksudkan untuk membina karier dalam jabatan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Togar Sitorus, SE, MM pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrasi 80 pejabat eselon III dan IV, di Ruang Data Setdako Pematangsiantar, jalan Merdeka nomor 6, Jum’at sore (20/4).

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, dalam undang-undang nomor 5 tentang aparatur sipil negara (ASN) disebutkan, pegawai negeri sipil yang merupakan pegawai aparatur sipil negara berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembanguna nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang profesional, bebas intervensi politik serta bersih dari KKN.

Kepada 80 pejabat yang baru diambil sumpah dan janjinya, sebelum melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan yang diberikan, Togar berpesan, pergantian posisi adalah biasa dalam suatu birokrasi, mempersiapkan diri untuk selalu meningkatkan profesionalisme, dedikasi, kejujuran, pengabdian, semangat kerja dan yang terpenting adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Disiplin sebagai pondasi awal untuk keberhasilan dalam mengerjakan sesuatu agar ditingkatkan sehingga dapat menghasikan kualitas kerja yang baik, disiplin menyangkut etos kerja, semagat kerja, kehadiran dan cara kerja sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik, agar kota Pematangsiantar semakin mantap maju dan jaya, katanya.

Pejabat yang baru diambil sumpah dan janji diantaranya adalah, Hamam Soleh, AP sebagai kabag Humas dan Protokoler menggantikan Gilbert L Ambarita , SH yang juga dilantik sebagai kepala bidang pembinaan idiologi wawasan kebangsaan dan karakter bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Herry Oktarizal, SH, sebagai kabag Hukum, kabag Organisasi, tatalaksana dan administrasi peningkatan aparatur dijabat oleh Johannes Sihombing, S.STP.

Sementara, Kabag keuangan setdako Pematangsiantar dijabat Jan Ericson C Purba, S.STP, Camat Siantar Marihat dijabat Hendra T.P Simamora, S.STP, wakil direktur II bidang penunjang medis, pendidikan dan akreditasi pada RSUD Djasamen Saragih dijabat dr. Marojahan Nainggolan, Drs. Amar Husin Daulay menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Kesehatan kota Pematangsiantar, Jhon Piter Sitorus, SE menjabat sebagai sekretaris pada Badan Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, Pembantu wilayah II pada Inspektorat daerah dijabat oleh Drs. Eka Hendra, Jadimpan Pasaribu, SH menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Koprasi, usaha kecil menengah dan perdagangan, Hasudungan Hutajulu, SH menjabat sekretaris pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Drs. Jan Rivelson Purba menjabat sebagai sekretaris pada Badan Kepegawaian Daerah kota Pematangsiantar. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 13
  Hari ini = 447
  Total = 166505

Ikuti Kami