Satpol PP Kota Pematangsiantar Peringati HUT ke 68

Kamis, 22 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 708 kali

Dalam usianya yang semakin matang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat-Linmas) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), haruslah dimanfaatkan secara optimal, Satpol PP harus selalu memiliki kebanggaan dan menjunjung tinggi kehormatan, sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, demikian disampaikan Wali Kota Hefriansyah, SE, MM saat memimpin upacara HUT Satpol PP ke 68, di lapangan Haji Adam Malik, Kamis, (22/3).

Dalam arahannya Walikota mengatakan, perayaan ulang tahun kali ini bertepatan dengan tahun politik, di tahun ini, ada dua agenda besar nasional yang akan digelar, yakni pemilihan kepala daerah serentak (Pilkada) dan tahapan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden tahun 2019 yang juga digelar bersamaan. Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) menjadi penting di tahun politik ini, Satpol PP dan Satlinmas harus ikut mengawal dua agenda nasional tersebut, kesiapsiagaan harus lebih ditingkatkan.

Sesuai aturan Satpol PP dan Satlinmas mempunyai tugas pokok antara lain, membantu menjaga ketenteraman penyelenggaraan pemilu dan Pilkada baik sebelum, atau pada saat pemungutan maupun setelah pelaksanaan pemilihan, ikut membantu dalam konteks tugas sosial, tentu, di tahun politik ini, dinamika politik akan meningkat, potensi gangguan keamanan juga akan ikut menguat, "dari sekarang, Satpol PP dan Satlinmas agar lebih meningkatkan upaya deteksi dini, sehingga potensi gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat bisa diantisipasi, dengan begitu, masyarakat akan merasa terlindungi", pintanya.

Diakhir upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) ke 68, Wali Kota didampingi Wakil Wali kota Togar Sitorus, SE, MM, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Doddy Hermawan, SiK, Ketua DPRD Marulitua Hutapea, SE, dihadapan Kasat Pol PP Drs. Robert Samosir menandatangani prasasti untuk peresmian bangunan Kantor Satpol PP, selanjutnya menyaksikan atraksi beladiri dari personil Satpol-PP dan Damkar. (Humas/C1/S1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 406
  Total = 121475

Ikuti Kami