Ny. Syahputri Hefriansyah Sambangi Siswa PAUD Ikuti Lomba Mewarnai

Sabtu, 10 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 861 kali

Buku adalah jendela dunia, dengan membaca buku maka wawasan seseorang akan bertambah, kebiasaan membaca buku adalah kunci mujarab membentuk sebuah bangsa yang kreatif, hal itu disampaikan Bunda PAUD kota Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah, saat menyambangi anak-anak yang sedang mengikuti lomba mewarnai dalam acara Agro dan UMKM Expo, di Gedung Taourist Information Center di lokasi parkir pariwisata Jalan Merdeka, Sabtu (10/3).

Kepada para anak didik PAUD yang sedang mengikuti lomba mewarnai dihadapan para orang tua, para Bunda PAUD, pengurus Himpaudi Kota Pematangsiantar dan panitia, Ny Syahputri Hefriansyah membacakan buku cerita berjudul “Anak Sayang Ayah dan Ibu”.

Bunda PAUD kota Pematangsiantar menerangkan, membaca untuk anak usia dini adalah kegiatan menceritakan gambar dan mengucapkan huruf yang dilakukan orang dewasa bersama anak, semakin banyak anak mendengarkan dan mengucapkan kata dirumah, itulah harta berharga sebelum anak masuk sekolah, menurutnya hal ini penting.

Jangan remehkan manfaat membaca, dengan budaya membaca, kita akan menjadi bangsa yang kreatif karena terbiasa mengimajinasikan dan memprediksi apa yang kita baca, gerakan ini diharapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat secara terorganisir untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca pada anak, kegiatan ini adalah bagian dari ikhtiar untuk membuat anak-anak nantinya bisa berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan mampu bekerja sama.

Ia mengatakan, untuk mensukseskan gerakan nasional orang tua membacakan buku (Gernas Baku), yang puncak acaranya akan diadakan pada 5 Mei 2018 mendatang, serentak di seluruh lembaga PAUD di Indonesia, para bunda PAUD dan Orangtua diharapkan membacakan buku cerita untuk anak-anak usia dini di wilayahnya masing-masing, katanya mengakhiri. (Humas/C1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 97
  Total = 83870

Ikuti Kami