Kpw BI Pematangsiantar Gelar High Level Meeting TPID di Medan

Jumat, 09 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 993 kali

Walikota Hefriansyah, SE, MM menghadiri Pertemuan tingkat tinggi Tim Penggendalian Inflasi Daerah (TPID) se-wilayah kantor perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar di ruang rapat California, Hotel JW Marriot Medan, Jumat, (9/3).

Dalam sambutannya Walikota mengatakan, sebagai anggota TPID kita mempunyai tugas untuk memutuskan kebijakan yang akan di tempuh terkait pengendalian inflasi, serta melakukan pantuan dan evaluasi atas efektifitas kebijakan serta merumuskan rekomendasi kebijakan terkait upaya menjaga keterjangkauan harga barang dan jasa untuk ditindak lanjuti oleh OPD masing-masing.

"TPID perlu melakukan monitoring yang memadai dan intensif atas kondisi harga, ketersediaan pasokan serta kelancaran distribusi", katanya.

Dalam pertemuan tingkat tinggi tersebut, pihak Kpw BI Pematangsiantar menyampaikan rekomendasi dan kesepakatan yang dihasilkan sebagai berikut,Seluruh TPID se-wilayah kerja Kpw BI Pematangsiantar berkomitmen untuk melaksanakan program kerja sesuai yang direncanakan sebelumnya.

Seluruh TPID se-wlayah kerja KPw Bl Pematangsiantar akan meningkatkan perdagangan antar daerah dalam rangka menjaga pasokan dan stabilitas harga, khususnya dari daerah penghasil ke daerah konsumen antara lain pada komoditas beras, cabai merah, bawang merah, dan daging sapi potong,

Agar dilakukan pendataan rantai distribusi hasil produksi komoditas pangan utama/strategis yang meliputi beras, cabai merah, dan bawang merah, merencana kunjungan ke TPID kabupaten kota yang berprestasi dalam rangka pengembangan program pengendalian inflasi daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Sesuai paparan dari Bupati Banyuwangi, akan dilakukan pengembangan pelaksanaan kebijakan pengendalian inflasi antara lain, keterlibatan pemuka agama untuk melakukan persuasi kepada masyarakat dalam rangka peningkatan efektivitas pelaksanaan kebijakan pengendalian inflasi daerah.

Sebagaimana dimplementasikan di Kabupaten Banyuwangi, peningkatan sinergitas antar lembaga/instansi/badan di daerah, antara lain sinergi Bulog dan BUMDes dalam pelaksanaan penyediaan pasokan dan pendistribusian ke masyarakat hingga ke tingkat pedesaan, dan upaya mengembangkan sumber pertumbuhan ekonomi baru dengan partisipasi aktif dari masyarakat, antara lain dalam bidang pariwisata dan budaya.

Dalam acara yang dihadiri Walikota, tampak hadir Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Arief Budi Santoso, Bupati Banyu Wangi, Abdullah Azwar Anas, Kepala BPS Sumut, Ismet Saut Pardamean, kepala perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjann, Kepala Bulog Sub-Divre Pematangsiantar, Erlinawati, Asisten II Drs Akhir Harahap. Serta seluruh anggota TPID kabupaten/kota se-wilayah kerja perwakilan BI Pematangsiantar. (Humas Pemko/Humas Kpw BI Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 97
  Total = 83870

Ikuti Kami