Wakil Walikota Hadiri Agro dan UMKM Expo

Jumat, 09 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 1164 kali

Menumbuh kembangkan dan mengajak mayasrakat agar tidak ragu untuk memulai bisnis bidang pertanian, kelompok kontak tani nelayan andalan (KTNA) menggelar Agro dan UMKM Expo, acara dihadiri Wawako Togar Sitorus mewakili Walikota Pematangsiantar di pelataran Parkir Pariwisata Jalan Merdeka, Jum’at (9/3).

Wakil Walikota menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang diprakarsai kelompok KTNA Pematangsiantar ini, dalam sambutannya Ia mengharapkan, agar acara ini mampu mengedukasi publik untuk mengenal berbagai produk tanaman yang dapat dibudidayakan sesuai dengan kondisi di kota ini.

Keterbatasan lahan pertanian hendaknya tidak menjadi penghalang, beberapa usaha pertanian dapat dilakukan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, seperti jenis tanaman hidroponik, dalam acara ini masyarakat dapat berkonsultasi kepada pelaku usaha pertanian yang sudah berhasil dan berpengalaman, katanya.

Diakhir sambutannya Wawako mengajak seluruh pelaku UMKM khususnya bidang pertanian, kiranya dapat menciptakan pengembangan pasar komoditas pertanian sehingga mampu mendukung kedaulatan pangan di kota yang kita cintai ini agar kota Pematangsiantar semakin mantap, maju dan jaya, pungkasnya.

Sementara itu ketua kelompok KTNA Pematangsiantar mengatakan, kegiatan Agro Expo UMKM bekerjasama dengan melibatkan mahasiswa, untuk mengenalkan produk UMKM baik itu rumah tangga, kreatif mahasiwa serta produk dari pelaku UMKM profesional, katanya.

Dalam acara Agro Expo yang dihadiri mahasiswa, pelaku UMKM, pengurus KTNA kota Pematangsiantar ini, juga diadakan seminar serta menampilakan produk pertanian dan berbagai perlomba anak-anak. (Humas/C1/S2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 97
  Total = 83870

Ikuti Kami