Dalam Rangka HPSN 2018 Pelajar Tingkat SD dan SLTP Aksi Pungut Sampah

Jumat, 09 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 583 kali

Program aksi pelajar se-Kota Pematangsiantar peduli kebersihan, yang di canangkan pemerintah kota, ditandai dengan aksi berjalan kaki sambil memungut sampah dari rute sekolah menuju Lapangan Merdeka (Taman Bunga) Jalan Merdeka, Jum’at Pagi (9/3).

Wawako Togar Sitorus mewakili Walikota Hefriansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian hari peduli sampah dan lingkungan di Kota Pematangsiantar, tema yang diusung dalam Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2018 adalah "sayangi bumi bersihkan dari sampah" dengan tagline "bersih bisa kok".

Togar menghimbau agar tidak membuang dan membakar sampah sembarangan serta dapat memilah sampah sesuai jenisnya, dan lakukan pengomposan dirumah masing masing, katanya.

Sementara itu kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan, Drs. Jekson Gultom mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para generasi muda dikota ini lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan, Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program aksi peduli sampah untuk kebersihan lingkungan, pungkasnya.

Dalam kegiatan itu terlihat siswa siswi tingkat SD dan SLTP memasukkan sampah yang mereka kutip dari sekolah menuju lapangan Merdeka, tampak hadir kepala dinas Tarukim Ir.Reinward Simanjuntak, MM, mendampingi Wakil Walikota. (Humas/S2/C1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 6
  Hari ini = 138
  Total = 163700

Ikuti Kami