Jelang Pilkada Serentak Gubsu 2018 Forkopimda Bersama FKUB Se-Sumut Silahturahmi

Jumat, 09 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 559 kali

Mewakili Wali Kota Pematangsiantar, Wawako Togar Sitorus, SE, MM menghadiri acara silaturahmi Forkopimda Bersama FKUB Se-Sumut yang diprakarsai Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw bersama Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry, di Mapolda, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (8/3).

Pertemuan ini mengambil tema "Menguatkan toleransi antar ummat dan menciptakan iklim yang sejuk guna memantapkan stabilitas kamtibmas dalam rangka mewujudkan pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota yang damai di Sumatera Utara".

Pelaksanaan pilkada mendatang diharapkan dapat berjalan damai, kondusif dan tidak terjadi pergesekan di antara pendukung hingga menyebabkan terjadi perpecahan antar ummat dan suku, “mari sama-sama kita menjaga suasana kondusif Sumut dalam rangka pilkada serentak,” kata Irjen Paulus.

Kapolda mengakui saat ini banyak isu tentang penyerangan terhadap ulama, pihaknya akan memperkuat pengamanan ke tokoh agama agar isu itu tidak melebar, “sejauh ini belum ada kasus penyerangan pada ulama di wilayah hukum Sumatera Utara”, ujar Kapolda.

Hadir para tokoh agama Islam, Buddha, Nasrani, dan Hindu, yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama dari sejumlah daerah, sebelum acara dimulai, para tamu undangan yang hadir bersama-sama menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’.

Diakhir acara Wakil walikota, bersama Kapolres Pematangsiantar, AKBP Dodi Hermawan, SIk, dan rombongan yang tergabung dengan 33 pimpinan kabupaten/kota lainnya menandatangani deklarasi di atas sepanduk putih. (Humas/c1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 10
  Hari ini = 422
  Total = 121491

Ikuti Kami