Pertemuan Forum Perangkat Daerah Lanjutkan Renbang 2019 Kota Pematangsiantar

Selasa, 06 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 753 kali

Pelaksanaan forum organisasi perangkat daerah sangat penting dan strategis, dimana pada tahap ini dipadukan perencanaan pembangunan hasil rembug warga, musrenbang kelurahan dan kecamatan dengan kebijakan pemerintah kota Pematangsiantar, kegiatan ini, dibuka Wawako Togar Sitorus, SE, MM di Gedung serba guna Bappeda Jalan Merdeka, nomor 2. Selasa pagi (6/2).

Dalam Sambutan tertulis Walikota yang dibacakan, Togar Sitorus diantaranya diterangkan, Melalui kegiatan forum OPD ini, diharapkan munculnya pemerataan program pembangunan yang dapat memicu peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Pematangsiantar.

Renja OPD tahun 2019, agar disusun secara konsisten, realistis serta memprioritaskan program kegiatan strategis dan mendesak didukung data dan informasi yang mutahir dan akurat, pengalaman tahun-tahun sebelumnya harus dijadikan bahan evaluasi untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi.

Kepada para pimpinan OPD agar segera menindaklanjuti hasil rembug warga, musrenbang kelurahan dan kecamatan dengan melakukan survey teknis sampai tersusunnya sekala prioritas dan benar benar memprogramkan kegiatan dengan sekala prioritas, meningkatkan kinerja dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang ada, katanya.

Dalam laporan kepala Bappeda Drs. Midian Sianturi menjelaskan maksud pembahasan rancangan renja perangkat daerah dengan menggunakan proiritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari musrenbang RKPD kota di kecamatan sebagai bahan untuk menyempurnakannya yang difasilitasi oleh perangkat daerah terkait.

Ia menjelaskan dalam laporannya, kegiatan ini dimulai pada hari selasa 6 Maret 2018 dengan materi yang disampaikan Bappeda terkait singkronisasi prioritas pembangunan tahun 2019 dengan renja OPD tahun 2019 dan badan pengelolaan keuangan daerah dengan materi proyeksi kemampuan keuangan daerah tahun 2019, sampai hari selasa 13 Maret 2018 mendatang, pungkasnya.

Dalam acara tersebut Walikota yang diwakili wawako juga tampak hadir ketua komisi III DPRD Pematangsiantar, Hendra Pardede, para staf ahli, para Asisten, para pimpinan OPD, para Camat, para pimpinan BUMN/BUMD dan BLUD RSUD Dr, Djasamen Saragih, akademisi dan lainya. (Humas/C2/S2)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 11
  Total = 155173

Ikuti Kami