Bahas Teknis Pengembangan Perpustakaan Rapat Koordinasi Digelar

Senin, 05 Maret 2018

Humas

Berita

Dibaca: 652 kali

Rapat koordinasi teknis pengembangan perpustakaan yang dibuka Walikota Hefriansyah, SE, MM, bertujuan menyamakan presepsi untuk membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di setiap kecamatan dan kelurahan kota Pematangsiantar, rapat dilaksanakan di Ruang Data, Jalan Merdeka, nomor, 6. Senin (5/3).

Sebelum rapat koordinasi dimulai, dalam sambutannya Walikota mengatakan, hidup cerdas tentu hanya dapat dicapai dengan proses pembelajaran melalui pendidikan sebagai pembentuk karakter, pembelajaran tersebut tidak hanya diperoleh dari pendidikan sekolah saja, namun yang lebih penting adalah etika individu tersebut berada dalam aktifitasnya.

Diperlukan ketersediaan sumber-sumber informasi yang dapat diakses dengan mudah dan murah sebagai elemen utama dalam mendorong pendidikan sepanjang hayat. Oleh karenanya kata Walikota, dalam mendukung pendidikan sepanjang hayat itu posisi perpustakaan menjadi penting dalam menyediakan dan memfasilitasi transformasi berbasis masyarakat

Artinya bahwa pengembangan perpustakaan disesuaikan dengan kebutuhan pasar (masyarakat) melalui penerapan ICT (Information and Communication Tecnology) dan layanan perpustakaan konvensional, kepada para Camat dan Jajarannya Walikota berpesan agar dapat mengembangkan perpustakaan diwilayahnya masing masing.

Diahir sambutan Walikota mengharapkan, rapat koordinasi ini menjadi momentum yang baik untuk dapat duduk bersama memadukan pemikiran dalam upaya membangun sinergisitas dalam mewujudkan pembangunan nasional, khususnya akselerasi pencapaian pembangunan dan pengembangan perpustakaan di kota Pematangsiantar agar semakin mantap, maju dan jaya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Dra. Neslianita Sinaga melaporkan tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk menyamakan persepsi dalam upaya membangun sinergisitas dalam mengembangkan perpustakaan di kota Pematangsiantar.

Acara yang dihadiri Wawako, Togar Sitorus, SE, MM juga tanpak hadir Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan Republik Indonesia DR. Adin Bondar, MSi dan Zulkifli Simatupang, MPd akademisi Universitas Negeri Medan sebagai narasumber. Peserta dalam rapat kordinasi diantaranya pimpinan BI Perwakilan Pematangsiantar Elly Chan, Pimpinan OPD, Camat dan Lurah, perwakilan sekolah dari tingkat SD, SLTP dan SLTA.(Humas/C2/S2)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 11
  Total = 155173

Ikuti Kami