Rencana Pembangunan Kota Pematangsiantar Tahun 2019 Telah Melalui Dua Tahapan

Jumat, 23 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 622 kali

Setelah sebelumnya melalui Bappeda dilaksanakan Musrenbang tingkat kelurahan melalui rembug warga dengan aplikasi e-planning, dilanjutkan musrenbang di delapan kecamatan, maka tahapan selanjutnya akan di gelar Musrenbang tingkat kota Pematangsiantar, di Siantar Barat dan Siantar Timur Musrenbang, kamis (22/2) dibuka Walikota bersama Wawako, Siantar Marimbun dan Siantar Sitalasari menutup kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan, Jumat, (23/2).

Walikota Hefriansyah, SE, MM menjelaskan, perencanaan adalah dasar dari pelaksanaan kegiatan, demi mencapai tujuan bersama, "saya berharap dalam musyawarah ini dapat melahirkan usulan prioritas", katanya, seraya mengatakan, mari bersinergi menyatukan persepsi dan pemahaman, serta menghilangkan ego sektoral.

Dengan demikian segala usulan yang di peroleh mulai dari Musrenbang Kelurahan, Kecamatan, dan Forum SKPD, hasil pokok pikiran DPRD ditambah pendekatan top down berdasarkan program pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat, semuanya dapat kita matangkan dan disinergikan, serta disusun dengan skala prioritas.

Keterlibatan berbagai pihak dalam Musrenbang ini, merupakan suatu yang mutlak dan selaras, dari awal proses perencanaan dan pengambilan kebijakan publik, masyarakat harus terlibat secara nyata sehingga produk kebijakan dan program kegiatan pembangunan selaras dengan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dalam hal implementasi dan pengawasan pembangunan, masyarakat juga diberikan ruang dan diharapkan untuk terlibat secara proporsional, sebab masyarakat merupakan subyek sekaligus obyek pembangunan,
kegiatan Musrenbang adalah forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Persoalan yang sering terjadi adalah banyaknya usulan dari masyarakat, tidak sebanding dengan kemampuan keuangan daerah, sehingga perlu ditetapkan skala perioritas”, kata Walikota mengakhiri, seraya mengajak semua yang hadir dalam musrenbang ini, agar terus bekerja sama untuk mencapai tujuan atas penajaman, penyelarasan, kesepakatan dalam pembangunan kota Pematangsiantar agar semakin Mantap, Maju dan Jaya. (Humas/C1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 187
  Total = 85127

Ikuti Kami