Pengurus Dharma Wanita & PKK Dibekali Wawasan Kebangsaan

Jumat, 23 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 773 kali

Melalui forum wawasan kebangsaan yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), seluruh pengurus Dharma Wanita dan tim penggerak PKK kota Pematangsiantar mendapat pembekalan peningkatan wawasan kebangsaan, kegiatan berlangsung di gedung Dharma wanita Jalan Porsea Kelurahan Teladan, Jumat (23/2).

Dalam sambutan tertulis Walikota yang disampaikan Wawako, Togar Sitorus, diantaranya dikatakan, para ASN yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah harus mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi, peran serta anggota dharma wanita persatuan sebagai istri ASN, sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program pemerintah, sehingga tujuan dari pembangunan nasional khususnya di kota yang kita cintai ini dapat terwujud, untuk menjadikan Pematangsiantar semakin mantap maju dan jaya,"

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lukas Barus mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memperdalam pemahaman kebangsaan kepada pengurus organisasi kemasyarakatan, yang kali ini sasarannya para pengurus Dharma Wanita dan Tim penggerak PKK kota Pematangsiantar.

Menurut Lukas, dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber dari FKUB Provsu, Maratua Simanjuntak dan Letkol Agus Tatius dari Korem 022/PT, memberikan materi tentang pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menciptakan tatanan sosial yang aman, serta membuka ruang kordinasi dan komunikasi agar tidak keluar dari dasar pandangan hidup Pancasila dan UUD 1945.

“Diharapkan dengan diberikannya seluruh pemahaman tersebut, wawasan kebangsaan para kader PKK dan anggota Dharma Wanita di kota Pematangsiantar tetap pada koridor pandangan hidup Pancasila dan UUD 1945 dan mengimplementasikan di lingkungannya masing-masing,” tandas Lukas.

Dalam kegiatan tampak hadir wakil ketua TP-PKK kota Pematangsiantar, Ny. Betty Togar Sitorus, ketua Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Kota, Ny. Tieny Leo Simanjuntak, seluruh pengurus Dharma Wanita dan TP-PKK serta para staf Kesbangpol, (Humas/C2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 6
  Hari ini = 619
  Total = 140619

Ikuti Kami