Anggota Komisi III DPR RI Reses di Pematangsiantar

Selasa, 20 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 383 kali

Walikota Hefriansyah, SE, MM bersama Kapolres AKBP Doddy Hermawan, SIK menerima kunjungan kerja (Reses) anggota komisi III DPR RI Fraksi Nasdem, H. M Ali Umri, SH, M.Kn di ruang data Jalan Merdeka No.6 dan mendampingi kunjungan kerjanya di Kejaksaan Negeri dan Polres Pematangsiantar, Selasa (20/2).

Dalam sambutannya Walikota mengharapkan agar wakil rakyat di DPR RI bisa membantu memecahkan berbagai persoalan yang dialami oleh pemerintah daerah, “semoga Bapak Ali Umri sebagai wakil rakyat di komisi III DPR RI bisa memahami kondisi yang ada, informasi yang disampaikan dalam reses ini, agar dapat ditindaklanjuti di tingkat pusat”, ungkapnya.

Walikota mengatakan bahwa hubungan antar Forkopinda sangat harmonis dan selalu bersinergi, predikat kota paling toleran tidak hanya menjadi selogan dan semboyan di kota Pematangsiantar, "walaupun kami berbeda suku, adat dan agama namun kami tetap selalu bersinergi dan bangga menjadi warga negara Indonesia".

Ali Umri menjelaskan, dalam reses di daerah pemilihan (dapil) 3 Sumut, saat ini banyak pejabat daerah takut menggunakan anggaran, karena takut tersandung masalah hukum, Ia menambahkan, "seharusnya tidak perlu dipersoalkan, sepanjang penggunaannya sesuai aturan, dalam resapan anggaran presentasenya harus tinggi, sehingga pembangunan bisa dirasakan masyarakat", katanya.

Terpisah, Kapolres Pematangsiantar dalam ekspose yang dirangkum dengan penyampaian press release tentang kinerjanya priode 2017 hingga februari 2018 di lobby Mapolres, Jalan Jendral Sudirman meyampaikan, rekapitulasi jumlah kasus tindak pidana narkoba dengan jumlah laporan Polisi yang di tangani pada tahun 2017, sebanyak 132 laporan, yang di selesaikan sebanyak 119 Laporan.

Jumlah tersangka sebanyak 166 orang terdiri dari laki-laki 158 orang dan perempuan 8 orang, sementara jumlah barang bukti yang disita narkoba jenis ganja seberat 9,266,16 gram, jenis shabu 203,83 gram dan extacy sebanyak 13 butir dengan kategori tersangka pengedar 39 orang dan pemakai 127 orang, dalam persentasi yang diselesaikan 90% selebihnya masih dalam proses, sementara untuk periode Januari 2018 - Februari 2018 jumlah laporan sebanyak 26 Laporan, selesai 12 Laporan.

Data jumlah tindak pidana (JTP) dan penyelesaian tindak pidana (PTP) pada tahun 2017 sebanyak 740 JTP dan 484 PTP di jajaran Reskrim, dan tahun 2018 dari bulan Januari s/d Februari 2018 sebanyak 75 JTP dan 41 PTP.

Untuk kasus kecelakaan lalu lintas dan kerugian pada tahun 2017 sebanyak 243 laporan, selesai sebanyak 190 dengan korban 33 mati ditempat (MD), 57 luka berat (LB), dan 363 luka ringan (LR) dengan total kerugian sebesar Rp. 405.335.000,- (Empat Ratus Lima Juta Tiga Ratus Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah).

Menyikapi ekpose Kapolres, Ali Umri menyampaikan apresiasi seraya mengatakan, Kapolres Pematangsiantar telah mampu menekan angka kejahatan di wilayah hukumnya,"dengan kerja sama yang baik maka keamanan sudah baik di Kota Pematangsiantar", pungkasnya.(Humas Pemko/Humas Polres Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 187
  Total = 85127

Ikuti Kami