Bappeda Serahkan User Name dan Latih Operator E-Planning

Senin, 19 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 825 kali

Acara penyerahan user name sekaligus pelatihan penggunaan menu Musrenbang kecamatan serta RKPD dan KUA-PPAS pada aplikasi E-Planning dibuka Walikota diwakili Wawako, Togar Sitorus SE. MM di ruang serba guna Bappeda Jalan Merdeka nomor 6. Senin (19/2).

Dalam arahan tertulis Walikota yang dibacakan Wawako diantaranya dijelaskan, pelaksanaan kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam rangka menindak lanjuti, pasal 274 UU nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah daerah, mengamanatkan agar perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yang di kelola kedalam sistem informasi pembangunan daerah.

Selanjutnya tindak lanjut surat edaran Mendagri nomor 640/3761/SJ tanggal 10 oktober 2016 tentang penerapan aplikasi E-Planning dalam perencanaan pembangunan daerah provinsi dan kabupaten/kota.

Togar mengatakan, tujuan utama dari proses perencanaan dengan aplikasi elektronik adalah untuk mengimplementasikan perencanaan konvensional ke metode sistimatis berbasis elektronik untuk mengurangi resiko kesalahan yang mungkin terjadi jika pengelolaan data masih dilakukan secara konvensional.

Sebelum mengakhiri Wawako menambahkan, aplikasi E-Planning ini akan digunakan pada penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) kota Pematangsiantar tahun 2019, "melalui pelatihan dan penyerahan user name ini, saya mengharapkan penerapan E-Government di pemko Pematangsiantar, satu persatu dapat di implementasikan", pintanya.

Acara yang dilaksanakan Bappeda Pimpinan, Drs. Midian Sianturi tersebut, dihadiri para Staf ahli Walikota, seluruh Pimpinan OPD dan aparaturnya serta nara sumber, Harlen Alfan Sijabat tenaga ahli aplikasi E-Planning Bappeda sebagai OPD pelaksana. (Humas/C2/S2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 64
  Total = 105769

Ikuti Kami