Pemko Pematangsiantar Segera Luncurkan Program Kampung Tematik

Kamis, 15 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 868 kali

Hefriansyah: "Secepatnya akan dilaksanakan program kampung tematik di kota Pematangsiantar".

Hari kedua kunjungan kerja rombongan Pemko Pematangsiantar di kota Semarang dipimpin langsung Walikota Hefriansyah, SE, MM, kali ini, Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj Hevearita Gunaryanti R didampingi Plt. Sekda, Agus Riyanto bersama Asisten Adm Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Dra. Hj Ayu Entys SE, MM serta Asisten Pemerintahan, Trijoto Sarjoko menyambutnya di ruang VIP kantor Walikota Jalan Pemuda Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kamis (15/2).

Hefriansyah, SE, MM menjelaskan kondisi kota di Pematangsiantar, "masyarakatnya heterogen dan selalu menjaga toleransi antar suku, ras dan agama sehingga kota Pematangsiantar tercatat sebagai kota paling toleran se-Indonesia", katanya.

Sementara itu dijelaskan Wawako Semarang,
"dikota ini sebelum menerapkan kampung tematik, kami juga belajar dari kota Surabaya, dan saat ini program kampung tematik sudah berjalan dengan baik, "kita berdayakan UMKM sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat", katanya.

Suasana keakraban terjalin dalam pertemuan yang dirangkai dengan acara jamuan makan bersama, usai pertemuan selanjutnya rombongan menuju Galeri Premium UMKM yang merupakan binaan pemkot Semarang di daerah kota Lama Semarang.

Dihadapan Kepala Bappeda Kota Pematangsiantar  beserta Asisten dan Staf ahli, Walikota menegaskan, "kunjungan kerja ini sangat bermanfaat, saya harap agar secepatnya program-program tersebut dapat segera dilaksanakan di kota Pematangsiantar", pintanya.

Pejabat dilingkungan pemkot Semarang yang mendampingi rombongan pemkot Pematangsiantar diantaranya Sekda Kota Semarang, Asisten administrasi perekonomian, asisten Pemerintahan, pejabat Bappeda dan lainnya.

Sementara rombongan Pemkot Pematangsiantar yang turut serta dalam kunker tersebut antara lain, Asisten Adm Ekbang, Drs. M Akhir Harahap, Staf Ahli Walikota, Drs. Edy Noah Saragih, Kepala Bapeda, Midian Sianturi,  Kabag Humas Dan Protokoler, Gilbert L Ambarita,  Kabag Pemerintahan, Junaedi Sitanggang,  SSTP,  Kabag Umum, Heryaanto Siddik, SSTP, Serta Camat se Kota Pematangsiantar. (Humas/S2)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 591
  Total = 140591

Ikuti Kami