Petani Kelurahan Tambun Nabolon Do’a Syafaat Sebelum Tabur Benih Bersama Walikota

Senin, 12 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 447 kali

Dengan acara yang sederhana, ratusan petani bersama Walikota Pematangsiantar Hefriansyah,SE, MM, Camat Siantar Martoba, Arri S Sembiring, SSTP, seluruh lurah, Babinsa serta perwakilan dinas ketahanan pangan dan pertanian, melaksanakan acara do′a Sayafaat sebelum menabur benih padi, di Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Senin pagi (12/2).

Salah seorang petani dihadapan Hefriansyah menuturkan, ada 2 kelompak tani yang hadir, yakni kelompok tani tambun sari dan tambun timur, untuk luas sawah di lokasi tersebut yakni 50 hektar, "pada tahun ini tanam padi yang pertama", katanya. 

Sofian Manurung salah satu pengurus kelompok tani (Poktan) menyampaikan, seperti biasa sebelum acara tabur benih seperti tahun sebelumnya, diadakan pertemuan untuk memupuk kebersamaan, "atas nama pengurus kelompok tani tambun timur dan tambun sari saya mengucapkan terimakasih pada Lurah tambun nabolon, Camat Siantar Martoba dan Walikota", ujarnya.

Mewakili petani, Sofian meminta kepada Walikota agar dapat memberikan bantuan kepada petani untuk meningkatkan produksi pertanian, seperti pembangunan infrastruktur, irigasi dan pembangunan saluran air, jika terjadi hujan lebat agar tidak menyebabkan banjir serta obat-obatan, pintanya. 

Perwakilan kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian, Susana menyampaikan do′a syafaat tabur benih, dengan harapan penanaman benih padi diwilayah Tambun Nabolon terhindar dari hama penyakit dan dimudahkan saat musim panen tiba, "apabila ada serangan hama, diminta petani tetap berkordinasi dengan petugas pengendali penyakit hama dan tanaman, untuk kebutuhan pestisida, agar dibuat permohonan melalui petugas penyuluh lapangan" tambahnya. 

Dihadapan petani Hefriansyah mengisahkan masa kecilnya dengan warna gotong-royong yang jelas terlihat, "mari kita jaga persaudaraan kita", Ia juga mengatakan, "petani sangat berguna bagi seluruh masyarakat, karena jika tidak ada petani warga yang lain tidak akan menikmati makanan khususnya beras" pungkasnya. (Humas/C1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 57
  Total = 106045

Ikuti Kami