Pastikan Data Penerima Bansos Rastra Melalui Muskel

Rabu, 07 Februari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 474 kali

Pemko Pematangsiantar melalui dinas sosial P3A dengan bantuan tenaga sukarela TKSK memastikan penerima Bantuan Sosial Beras Prasejahtera (Bansos Rastra) 10 kg dari pemerintah pusat agar tepat sasaran dengan menggelar musyawarah kelurahan (Muskel), untuk verifikasi dan validasi data penerima sesuai laporan masyarakat. Muskel kali ini dilaksanakan di kelurahan Asuhan kecamatan Siantar Timur, Rabu (7/2).

Seluruh RT dikelurahan Asuhan mengikuti musyawarah untuk mematangkan data penerima bansos rastra, di kelurahan Asuhan baru baru ini sebanyak 249 KK menerima Bantuan Sosial Beras Prasejahtera (Bansos Rastra), sebelumnya pemerintah kota Pematangsiantar mulai hari Jum′at 26 Januari 2018 yang lalu telah menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai verifikasi dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK).

Berdasarkan hasil verifikasi dan validasi awal melalui muskel yang dilakukan oleh TKSK terdapat 1.615 KPM di kota Pematangsiantar yang sudah tidak tepat sasaran karena beberapa hal, menindak lanjuti laporan masyarakat yang disampaikan melalui posko kelurahan tentang penerima yang sudah tidak tepat sasaran pasca penyaluran bansos rastra tersebut, aparatur kecamatan mulai dari tingkat RT/RW membantu TKSK melaksanakan verifikasi data penduduk yang sudah tidak layak mendapatkan bantuan.

Setelah menghadiri musyawarah kelurahan terkait verifikasi warga penerima Bansos Rastra, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Pariaman Silaen, SH beserta Camat Siantar Timur, Robert Sitanggang, SSTP, Lurah Asuhan, Flash Gordon Siregar, Kanit Bimas Polsek Siantar timur, Aipda Jefri Siregar, SH didampingi RT setempat mengunjungi 3 orang warga yang mengalami gangguan jiwa dan seorang warga tuna netra warga Jalan Sejahtera tengah RT 08.

Dalam kesempatan itu kepala dinas sosial P3A mengatakan, "kita akan minta persetujuan keluarganya setelah itu kita kirim ke panti rehabilitasi", katanya. (Humas/S2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 187
  Total = 85127

Ikuti Kami