Capping Day Prodi Kebidanan Pematangsiantar Angkatan ke 30

Selasa, 30 Januari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 747 kali

Walikota Hefriansyah, SE, MM menghadiri Capping Day mahasiswa D III yang dilaksanakan Kementrian Kesehatan RI melalui politeknik kesehatan Medan prodi kebidanan Pematangsiantar angkatan ke 30 tahun ajaran 2017/2018 di Jalan Pane nomor 36, Selasa (30/1). 

Kata Capping Day sendiri sudah tidak asing lagi di kalangan bidan dan perawat di dunia, karena merupakan salah satu tradisi yang masih dilakukan hingga saat ini. Dalam dunia pendidikan keperawatan di Indonesia, hampir semua sekolah keperawatan baik akademi maupun sekolah tinggi/universitas melakukan Capping Day setiap tahun.

Capping Day merupakan suatu seremonial yang dilakukan oleh mahasiswa tingkat satu yang telah menjalani perkuliahan selama kurang lebih satu semester, saat Capping day mereka akan mengucapkan janji mahasiswa, lalu secara simbolis diberi pin dan kap (diperuntukkan khusus wanita) serta peresmian penggunaan seragam perawat.

Dalam sambutan tertulis Walikota diantaranya menjelaskan, di era globalisasi yang tengah dihadapi Indonesia saat ini, peran bidan semakin berdaya saing tinggi, profesi bidan saat ini tidak saja dituntut cerdas secar intelektual dibidangnya tapi juga harus mampu membuktikan dirinya cerdas spiritual, emosional berinteraksi sosial serta cedas kinetik.

Tuntutan dan harapan ini akan melahirkan SDM yang unggul, bersemangat tinggi, mandiri, pantang menyerah dan pembelajar sepanjang hayat, sikap-sikap demikian adalah modal dasar pengembangan diri untuk menjawab tantangan dunia kesehatan khususnya kebidanan yang sangat kompleks dewasa ini.

Oleh karena itu tenaga-tenaga kebidanan merupakan mitra andalan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan kota Pematangsiantar yang mantap maju dan jaya akan tercapai, jika kita semua saling mengisi dan memberikan kontribusi nyata dalam memajukan dunia kesehatan di kota ini, "Saya yakin ini bisa kita wujudkan", ucap Walikota mengakhiri. (Humas/C1/S1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 63
  Total = 138874

Ikuti Kami