Warga Pematangsiantar Kurang Mampu Dapat 10 Kg Beras Geratis

Kamis, 25 Januari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 763 kali

Pemerintah kota Pematangsiantar mulai hari Jum′at 26 Januari 2018 akan menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) sebanyak 10 Kg geratis kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai verifikasi dari tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK). Hal tersebut disampaikan Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan diruang kerjanya Jalan Merdeka nomor 6 Kamis (25/1).

Plt. Sekda melalui dinas sosial pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menjelaskan, bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) adalah peralihan dari subsidi pangan Raskin (Beras Miskin) yang mana beras yang diberikan kepada para penerima sebanyak 15 kg per KK, dengan biaya tebus sebesar Rp. 1.600 per kilogram nya.

Sementara dalam penyaluran Bansos Rastra ini, para keluarga penerima manfaat (KPM) akan diberikan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per KPM tanpa biaya tebus sampai di titik distribusi dan harus sudah disalurkan atau didistribusikan oleh Perum Bulog setiap tanggal 20 s/d 25 setiap bulannya. Perlu diketahui bahwasanya dalam penyaluran bansos rastra ini Kota Pematangsiantar mendapat kuota penerima sebanyak 12.920 KPM.

Berdasarkan hasil muskel dan verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh TKSK terdapat 1.615 KPM yang sudah tidak tepat sasaran karena beberapa hal, yang disebabkan adanya perubahan status perekomiannya, pindah alamat, meninggal.

Plt. Sekda menegaskan kepada aparatur kecamatan mulai dari tingkat RT/RW untuk membantu TKSK melaksanakan verifikasi data penduduk yang sudah tidak layak mendapatkan bantuan, kepada masyarakat kota Pematangsiantar, Resman menghimbau, agar segera melaporkan ke posko pengaduan TKSK di kantor Lurah setempat apabila mengetahui ada penerima Bansos Rastra yang tidak tepat. (Humas/C1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 63
  Total = 138874

Ikuti Kami