BPK RI Memulai Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemko Pematangsiantar TA 2017

Rabu, 17 Januari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 934 kali

Walikota: "Saya akan tetap memonitor proses pemeriksaan ini sampai selesai".

Kualitas akuntabilitas laporan keuangan pemerintah kota Pematangsiantar secara konsisten telah menunjukkan perbaikan, meskipun masih ditemukan sejumlah kelemahan, demikan ungkapan Walikota saat menerima kedatangan tim badan pemeriksa keuangan (BPK) Republik Indonesia di ruang data Jalan Merdeka nomor 6, selasa, (16/1).

Dalam sambutan tertulis Walikota Hefriansyah, SE, MM dijelaskan, Peningkatan opini BPK RI dari wajar dengan pengecualian (WDP) menjadi wajar tanpa pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan pemerintah kota Pematangsiantar tidak terlepas dari perbaikan akuntabilitas pertanggungjawaban keuangan daerah yang telah dilakukan sesuai rekomendasi BPK RI.

Atas prestasi yang diraih, Walikota menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, namun demikian kita semua masih mempunyai tanggungjawab untuk selalu meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mempertahankan opini WTP dari BPK RI ti tahun ini dan selanjutnya.

Walikota menegaskan kepada jajaran, "saudara sekalian harus siap dan pro aktif, lengkapi segala dokumen yang berhubungan dengan pemeriksaan sesuai permintaan tim pemeriksa, jika ada kendala segera koordinasikan dan diselesaikan secepatnya, saya akan tetap memonitor proses pemeriksaan ini sampai selesai", tegasnya.

Dalam acara tersebut Walikota didampingi wakil Walikota, Togar Sitorus, SE, MM dan Inspektur kota yang membidanngi pemeriksaan internal, acara yang dilaksanakan badan pengelolaan keuangan daerah (BPKD) juga di ikuti seluruh pimpinan OPD.

Tim badan pemeriksa keuangan (BPK) RI perwakilan Sumatra Utara yang hadir diketuai Imas Kusmayanti dibantu beberapa orang lainya antara lain, Chamim Sumarno, Vicky Yansen J Tampubolon dan Indah Yuliana Pasaribu. (Humas/C2/S1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 4
  Total = 104958

Ikuti Kami