Gubsu Lantik Wakil Walikota Pematangsiantar

Jumat, 12 Januari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 773 kali

Pelantikan Togar Sitorus menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar adalah untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada 2016 lalu, Hefriansyah  telah dilantik menjadi walikota, Hefriansyah menggantikan almarhum Hulman Sitorus walikota terpilih yang meninggal dunia, pelantikan dilaksanakan di aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubsu Medan, Jum’at (12/1).

Pada kesempatan itu Gubsu juga melantik Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provsu Dr Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Padang Sidempuan, Sarmadan dipilih setelah Walikota dan Wakil walikota Padang Sidempuan berakhir masa jabatannya pada tanggal 4 Januari 2018 yang lalu. untuk mengisi kekosongan jabatan menunggu pemilihan kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018.

Dalam arahannya Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan para pejabat yang baru dilantik untuk bisa memanfaatkan potensi potensi sekreatif mungkin sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Kota Pematangsiantar sebagai salah satu pendukung dari pengembangan tujuan wisata Danau Toba, diharapkan harus bisa memanfaatkan peluang ini apalagi pemerintahan juga ingin mengembangkan pembangunan proyek strategis nasional”, ujar Gubsu.

Selanjutnya Gubsu mengatakan bahwa tanggal 27 juni 2018 akan dilaksanakan pesta demokrasi serentak di seluruh Indonesia yang diikuti oleh 171 daerah 17 provinsi 115 kabupaten dan 39 kota, khusus di Sumatera Utara, lanjutnya ada 8 kabupaten kota dan provinsi yang melaksanakan pilkada.

Kegiatan ini akan meningkatkan suhu politik di tengah-tengah masyarakat karena seluruh pasangan calon dan partai politik tentunya berusaha untuk meyakinkan pemilih memberikan hak pilihnya, hal ini tidak menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Kita akan diuji, apakah kita telah memiliki kedewasaan di dalam berdemokrasi, selanjutnya pada tahun 2019 kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan anggota legislative, diharapkan bahwa Pilkada 2018 ini adalah tempat kita untuk menujukkan bahwa  Sumatera Utara adalah provinsi yang siap melaksanakan demokrasi yang baik dan benar, ”Marilah kita terus merajut keberagaman itu dalam kebhinekaan kita dalam kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia”, ajak Gubsu. 

Hadir pada kesempatan tersebut  DPD RI Parlindungan Purba, Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Utara Dr Nurhajizah Marpaung, unsur forum koordinasi pimpinan daerah provinsi Sumatera Utara, bupati dan walikota yang hadir tampak hadir wakil walikota Medan, Walikota Pematang Siantar, Ketua DPRD pematang Siantar dan Padang Sidempuan SKPD provinsi serta para ulama seluruh tokoh masyarakat baik Padang Sidempuan dan kota Pematang Siantar. (Humas Provsu/Humas Pemko Pematangsiantar/foto C1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 220
  Total = 65635

Ikuti Kami