Bunda PAUD Kota Pematangsiantar Dikukuhkan

Rabu, 10 Januari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 589 kali

Syahputri Hefriansyah dikukuhkan sebagai bunda PAUD kota Pematangsiantar bersama 6 bunda PAUD kecamatan dan 18 bunda PAUD kelurahan, pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan pendidikan mendasar dan sangat strategis, usia dini merupakan masa keemasan dan peletak dasar pertumbuhan anak, acara ini dilaksanakan di rumah dinas Walikota Jalan MH Sitorus, rabu (10/1).

Walikota Hefriansyah,SE,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan pengukuhan bunda PAUD ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pendidik, karena Paud merupakan pendidikan mendasar dan sangat strategis di usia dini dan merupakan masa keemasan, pemerintah kota mengharapkan keberadaan Paud dapat mencetak generasi penerus yang yang berkualitas, berkarakter dan berakhlakul karimah.

Untuk itu, diminta kerjasama yang baik antara guru dan orang tua anak, artinya bila seseorang pada pada masa usia dini mendapat pendidikan yang tepat, maka ia memperoleh kesiapan belajar yang baik sebagai salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajarnya pada jenjang berikutnya.

Kita juga harus belajar bagaimana menjadi guru yang baik bagi adik-adik kita, anak tetangga sekitar maupun bagi anak-anak kita, saya juga berharap agar kita semua senantiasa memberikan perhatian yang lebih terhadap Pendidikan Anak Usia Dini guna menentukan masa depan mereka, ujarnya.

Ny. Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat sebagai bunda paud yang baru dikukuhkan menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan masa emas atau Golden Age sekaligus periode yang sangat kritis dalam tahapan perkembangan manusia, seperti yang kita ketahui bahwa tuntutan pendidikan anak usia dini di era sekarang ini semangkin besar.

Disinilah kerja keras bunda paud beserta organisasi mitra seperti HIMPAUDI, IGTKI, pemerintah dan masyarakat agar semua anak usia dini dapat terlayani, saya menyadari bahwa bunda PAUD yang kita emban ini adalah suatu kepercayaan serta amanah dari masyarakat. Kepada bunda paud kami tekankan bahwa paud yang ibu bina bukan hanya paud binaan pkk namun semua paud yang ada, baik itu yang diselenggarakan masyarakat, Gereja, Masjid dan TK yang ada diwilayah ibu.

Untuk itu diharapkan agar orang tua dan pendidik Paud dapat terus mendidik anak-anaknya dengan penuh kasih sayang, "Ini merupakan investasi yang sangat berharga bagi kelangsungan anak sebagai generasi harapan bangsa", ucap Syahputri menutup arahannya.

Dalam acara pengukuhan tersebut tampak hadir Kapolres Pematangsiantar AKBP. Dodi Hermawan, S.Ik beserta Ketua Bayangkari, Ketua HIMPAUDI Provinsi Sumatera Utara Aminah Yusuf Rasid, S.Pd, MM, mewakili Danrindam bersama Persit. (Humas/C1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 184
  Total = 93406

Ikuti Kami