Malan Tutup Tahun 2017 Kota Pematangsiantar Aman dan Kondusif

Senin, 01 Januari 2018

Humas

Berita

Dibaca: 877 kali

Menjaga dan mempertahankan predikat kota paling toleran se Indonesia dalam kerukunan umat beragama untuk kota yang mantab maju dan jaya, sebelum pesta rakyat tutup tahun 2017 Walikota Pematangsiantar menghadiri tabligh akbar dan ziarah ke makam Hulman Sitorus, Minggu malam (31/12).

Tabligh akbar yang digelar di Masjid Raya kelurahan Timbang galung berlangsung hikmat, setelah mengikuti beberapa acara pada tabligh akbar Walikota langsung menuju makam Hulman Sitorus untuk berziarah, selanjutnya menghadiri pesta rakyat di lapangan H Adam Malik.

Pada kegiatan tabligh akbar dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Qori Iswandi Lubis dilanjutkan tausiyah oleh Ustad Drs. H.Amar Lubis diantara tausiyahnya ia mengajak jemaah untuk terus bersyukur sehingga semakin menambah nikmat dan rahmat Allah swt.

Jangan lupa mensyukuri nikmatNya kalau kita tidak mensyukuri nikmat Allah  SWT, maka azab akan datang kepada kita, "semoga Allah memberikan kelapangan rezeki sehingga kita bisa ke Madinah dan mengunjungi makam Rasulullah" katanya.

Setelah mengikuti tabligh akbar Hefriansyah, SE, MM menuju pemakaman Hulman Sitorus di kelurahan Kristen jalan Bahagia melakukan ziarah untuk mengenang jasa jasa baik almarhum yang tak terlupakan.

Sementara itu pada pesta rakyat akhir tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 dihibur oleh Tower glade, Natural, Punxggoaran dan Coconut Dancer sebelum letusan kembang api pada pukul 00.00 wib yang menandai awal Januari 2018, acara tersebut dilaksanakan oleh dinas Pariwisata kota Pematangsiantar, dengan pengamanan ekstra dari Satpol PP, TNI dan Polri.

Diatas tribun kehormatan bersama Forkopimda Walikota menyampaikan himbauan kepada ribuan masyarakat yang memadati lapangan H Adam Malik, ia mengatakan, lapangan Merdeka (taman bunga) sudah terlihat indah dan menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat digemari di kota ini.

"Mari bersama-sama kita menjaga keindahan dan kebersihannya, agar kota yang paling toleran se Indonesia ini dapat lebih mantap maju dan jaya",  katanya.

Pesta rakyat akhir tahun 2017 tampak hadir Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi SE, Kapolres AKBP Dodi Hermawan S.IK, DandenPom 1/I Pematangsiantar Letkol CPM Joko Murtiyono, Dandim 0207/SML diwakili Pabung Dim 0207/SML Mayor Inf J.Tambunan.

Wadanki Brimob SUBDEN II B IPTU Ahmad Fahri, plt.Sekda Drs. Resman Panjaitan, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Dra. Fatimah Siregar, Anggota DPRD Denny Siahaan dan Meneger Taman Hewan Boy Rudi.(Humas/zoel/C1/C2)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 2
  Hari ini = 63
  Total = 138874

Ikuti Kami