Forkopimda Pematangsiantar Tinjau Pos Pam Ops Lilin Toba 2017

Sabtu, 30 Desember 2017

Humas

Berita

Dibaca: 434 kali

Walikota dan jajaran bersama Kapolres, Danrem 022 PT serta Dandim 0207/ Simalungun yang tergabung dalam forum koordinasi pimpinan daerah meninjau Pos Pengamanan Oprasi Lilin Toba 2017, kegiatan ini untuk melihat langsung kondisi pusat keramaian dan memberikan semangat kepada petugas jaga yang tersebar di enam titik lokasi kota Pematangsiantar, sabtu (30/12).

Sebelum melaksanakan peninjauan, Walikota Hefriansyah, Se, MM, Kapolres AKBP Doddy Hermawan, S.Ik, Danrem 022 Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi serta Dandim 02 07/ Simalungun Letkol. Inf. Robinson Tallupadang berkumpul di markas kepolisian resort Pematangsiantar jalan Jendral Sudirman untuk menentukan rute perjalanan.

Ke enam titik lokasi tersebut antara lain pos pelayanan di pelataran parkir pariwisata jalan Merdeka, pos pelayanan di depan taman hewan jalan Gunung Simanuk-manuk, pos penyangga di eks terminal Suka dame Parluasan, pos pengamanan di simpang dua, pos pengamanan di depan Ramayana jalan Sutomo, Pos pengamanan di jalan Medan di depan RM Burung Goreng 2.

Secara umum kondisi kamseltibcar lantas saat libutran Natal dan menyambut tahun baru 2018 di kota Pematangsiantar saat peninjauan terpantau aman walaupun di beberapa titik lokasi terjadi kepadatan arus lalu-lintas terutama di pos pam simpang dua dan jalan Medan, sehingga rombongan hanya memantau empat titik pos pam saja.

Dalam kesempatan itu Walikota mengimbau kepada semua masyarakat Kota Pematangsiantar agar sama-sama menjaga suasana aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018, "segera melaporkan bila melihat tindakan-tindakan yang mencurigakan kepada pihak keamanan", katanya.

Sebelumnya saat apel gelar pasukan di lapangan H Adam Malik pada kamis 21 Desember 2017, Kapolres Pematangsiantar telah menyampaikan, sebanyak 400 personil gabungan TNI, Polri, Pemerintah kota, instansi terkait akan ditempatkan di pos pengamanan (Pospam), kegiatan oprasi lilin toba 2017 dilaksanakan selama sepuluh hari terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 01 Januari 2018. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 218
  Total = 65633

Ikuti Kami