Melalui Temu Pers Jalin Persaudaraan Untuk Pematangsiantar The Most Tolerance City

Rabu, 27 Desember 2017

Humas

Berita

Dibaca: 682 kali

Bagian humas dan protokoler menggelar temu pers triwulan empat tahun 2017 dengan tema "Menjalin persaudaraan untuk menyongsong Natal dan Tahun Baru, bersama pers dan pemerintah menuju Pematangsiantar mantab maju dan jaya", acara temu pers dibuka Walikota Hefriansyah, SE, MM diwakili staf ahli Drs. Pardamean Silaen dilaksanakan di ruang data jalan Merdeka no.6 Rabu (27/12).

Walikota dalam sambutan tertulis yang dibacakan staf ahli bidang pemerintahan mengatakan, dalam UU pers no 40 tahun 1999, Pers adalah salah satu pilar pembangunan dalam fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Tidak hanya menyampaikan berita, pers juga merupakan penyampai pendapat, kritik dan saran untuk memperbaiki kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Pemerintah kota Pematangsiantar dalam mengantisipasi gejolak harga sembako pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, bersama tim pengendali inflasi daerah (TPID) telah melakukan monitoring di sejumlah pusat perbelanjaan, mengadakan pasar murah di delapan kecamatan bekerjasama dengan perum Bulog sekaligus oprasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan GAS 3 Kg bersubsidi dan beberapa kegiatan lain.

Dalam hal penyampaian informasi kepada teman-teman media terkait kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah kota, melalui bagian humas dan protokoler telah meyampaikan rilis dan dikirim melalui e-mail serta publikasi di website pemko Pematangsiantar.

Untuk itu saya mengharap kepada teman-teman wartawan untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat serta menyampaikan kritik dengan bahasa yang elegan dan santun kepada pemerintah, sehingga pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan akan membawa pengaruh positif dan membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Walikota juga menyampaikan selamat merayakan Natal kepada yang beragama Kristen dan selamat menyambut tahun baru 2018 kepada kita semua, semoga melalui kegiatan ini dapat lebih mempererat jalinan silaturrahim dan terciptanya hubungan yang harmonis demi mempertahankan predikat kota paling toleran se Indonesia dalam kerukunan umat beragama serta mewujudkan Pematangsiantar yang lebih mantap maju dan jaya, kata staf ahli mengakhiri sambutan tertulis Walikota.

Pada kegiatan temu pers kali ini diisi dengan paparan tentang antisipasi kepadatan arus lalu-lintas saat libur Natal dan tahun baru dari kadishub Drs. Esron Sinaga didampingi kadis Koperasi UKM dan Perdagangan Drs. Kalbiner Lumban Tungkup, kabag perekonomian Abdul Khodir Siregar dan kabag humas Gilbert Ambarita, SH dihadapan para asisten, staf ahli dan beberapa pimpinan organisasi prangkat daerah (OPD) serta para insan pers dari berbagai media yang memenuhi ruangan. (Humas Pemko Pematangsiantar).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 20
  Total = 105725

Ikuti Kami