Gerak Jalan Santai Meriahkan Hari Keluarga Nasional 2017 Kota Pematangsiantar

Jumat, 15 Desember 2017

Humas

Berita

Dibaca: 707 kali

Peringatan Harganas ke XXIV tahun 2017 ditandai dengan gerak jalan santai pada pukul 06.30 wib yang dilepas Drs. Chaidir Sitompul mewakili Walikota beserta Ny. Syahputri Hefriansyah, kadis P2KB Naik Lubis di mulai dari depan kantor P2KB jalan Regu no 28. Peringatan Harganas kali ini mengangkat tema "Dengan Hari Keluarga Nasional Kita Bangun Karakter Bangsa Melalui Keluarga Yang Berketahanan", Jumat (15/12)

Kegiatan yang dilaksanakan dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana ini menjadi momentum bagi setiap keluarga untuk kembali berkumpul, berinteraksi, bercengkerama, bertukar pengalaman secara langsung dengan komunikasi yang berkualitas, ungkap Walikota Hefriansyah, SE, MM dalam sambutan pada acara inti, setelah kembalinya peserta gerak jalan santai.

Walikota mengatakan, ada delapan fungsi pondasi keluarga yang dibutuhkan untuk membangun karakter bangsa, adapun delapan (8) yaitu, fungsi agama, sosial, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan dan fungsi reproduksi, ungkapnya seraya mengingatkan kepada seluruh keluarga Indonesia khususnya di kota Pematangsiantar tentang pentingnya revolusi mental berbasis keluarga.

Melalui nilai-nilai revolusi mental yang ditanamkan dalam keluarga, setiap individu diharapkan dapat lebih mengenal karakternya dan kembali menjalankan 8 fungsi keluarga tersebut, sehingga dapat menciptakan keluarga bahagia, sejahtera, dan juga peran penting pembangunan karakter, katanya.

Sebelumnya Saljon Nainggolan selaku panitia penyelenggara melaporkan bahwa peringatan hari keluarga nasional XXIV Tahun 2017 ini mengusung tema “Dengan hari keluarga nasional, kita bangun karakter bangsa melalui keluarga berketahanan” yang memiliki inti pesan kelurga berketahanan, mandiri dan sejahtera.

Selain itu lanjut Saljon menerangkan, dalam rangka memeriahkan hari keluarga nasional XXIV kota Pematangsiantar tahun 2017 telah dilaksanakan berbagai perlombaan baik di bidang keluarga sejahtera serta di bidang KB, selain perlombaan juga nantinya akan dilaksanakan road show (Pawai) sepeda motor oleh para petugas lapangan KB dan beberapa Becak Siantar BSA, kegiatan ini kita laksanakan sebagai salah satu upaya dalam rangka mempromosikan tentang program keluarga berencana. (Humas/C1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 64
  Total = 140064

Ikuti Kami