Terapkan E-Planning Rembuk Warga, Lurah dan Kepling Diberikan Bimbingan

Kamis, 14 Desember 2017

Humas

Berita

Dibaca: 166 kali

Bimbingan teknis penggunaan aplikasi rembuk warga melalui e-planning kepada para lurah dan kepala lingkungan se kota Pematangsiantar, kegiatan yang dilaksanakan Bappeda ini di buka kepala badan Drs. Median Sianturi, acara berlangsung di gedung serbaguna jalan Merdeka, kamis (14/12).

Guna menyerap aspirasi warga mulai dari tingkat lingkungan, sehingga dapat dibawa ke musrembang ditingkat Kelurahan, Kecamatan hingga musrenbang tingkat Kota, masyarakat Pematangsiantar kedepan sudah bisa meyampaikan aspirasi tentang rencana pembangunan dilingkungannya melalui kepling dengan menggunakan aplikasi e-planning.

Dalam sambutannya kepala babppeda menjelaskan, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis bagi pemerintah kota dalam rangka menindaklanjuti pasal 274 UU Nomor 23 tahun2014 tentang pemerintahan daerah, yang mengamanatkan agar perencanaan pembangunan daerah didasarkan pada data dan informasi yang dikelola kedalam sistem informasi pembangunan daerah.

Dan menindaklanjuti surat edaran Mentri dalam negeri Republik Indonesia nomor 640/3761/SJ tanggal 10 oktober 2017 tentang penerapan aplikasi e-planning dalam perencanaan pembangunan daerah provinsi dan kabupaten/kota. Pemerintah kota Pematangsiantar dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2019 akan menggunakan aplikasi e-planning ini.

Pada bimbingan teknis penggunaan aplikasi rembuk warga ini, para lurah dan kepling di ajarkan tata cara penggunaannya oleh tenaga ahli pengadaan aplikasi e-planning kota Pematangsiantar Arlen Sijabat, S.Kom, aplikasi ini baru di luncurkan beberapa builan yang lalu.

Saat ini aplikasi e-planning dapat di akses dengan mengklik alamat http://eplanning.pematangsiantarkota.go.id atau dapat mengunjungi website remsi pemerintah kota www.pematangsiantarkota.go.id dengan mengklik banner aplikasi e-planning disisi kanan website. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 11
  Total = 47933

Ikuti Kami