Walikota: Mari Pelihara Lingkungan Bersih dan Hijau

Kamis, 30 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 239 kali

Dalam rangka memperingati hari menanam pohon Indonesia (HMPI) pemerintah kota sebelumnya telah menggelar lomba lingkungan dan kader lingkungan terbaik, penyerahan hadiah di balai Rahmat Syah taman hewan sekaligus penanaman bibit pohon di taman keanekaragaman hayati daerah aliran sungai Bah Bolon jalan MH Sitorus oleh Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM diwakili diwakili asisten III Baren Purba, kamis (30/11).

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Asisten, mengajak kader lingkungan hidup dan seluruh elemen masyarakat agar mendukung gerakan menanam pohon dan pilihara lingkungan di wilayahnya terutama di lingkungan rumah masing-masing, upaya penanaman pohon menjadi sangat penting untuk kita lakukan.

Menanam pohon merupakan upaya menyelamatkan bumi kita, menjaga keanekaragaman hayati, menghemat dan menumbuhkan mata air yang baru sert memberikan oksigen bagi kehidupan kita, pemanasan global bukan fenomena alam semesta namun akibat perbuatan manusia, sehingga menimbulkan panas bumi serta terganggunya ekosistem, ancaman bencana alam, longsor dan kekeringan serta terganggunya ketahanan pangan secara nasional.

Pada kesempatan ini, kami harapkan peran serta masyarakat yang dipelopori pemerintah, hingga ke tingkat RT untuk menggalakan penanaman pohon minimal di pekarangan masing-masing, sehingga perwujudan penanaman pohon satu milyar bisa terlaksana, "mari kita pelihara lingkungan bersih dan hijau" agar dapat mewujudkan kota Pematangsiantar yang lebih Mantap Maju dan Jaya.

Selanjutnya Walikota bersama kadis lingkungan hidup dan para Camat, Lurah serta para kader lingkungan hidup se-kota Pematangsiantar menyerahan hadiah untuk pemenang lomba lingkungan terbaik, juara I diraih kelurahan Bukit Sofa, juara II kelurahan Siopat Suhu, juara III kelurahan Teladan, dan harapan I kelurahan Setia Negara, harapan II kelurahan Tanjung Pinggir, harapan III kelurahan Toba.

Sedangkan untuk lomba kader lingkungan terbaik, juara I Juliani Harahap dari kelurahan Bukit Sofa, juara II Ansor Sidabalok dari Marihat Jaya, juara III Rehmin Sebayang dari kelurahan Karo, dan harapan I Minnaria Parangin-angin dari kelurahan Merdeka, harapan II Asmida Butar-butar dari kelurahan Teladan, serta harapan III Nina Wati dari kelurahan Bantan.

Para pemenang masing-masig mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar, untuk juara I enam juta Rupiah, juara II empat juta lima ratus ribu Rupiah, juara III, tiga juta lima ratus ribu Rupiah, selanjutnya untuk juara harapan I mendapatkan dua juta lima ratus ribu Rupiah, harapan II dua juta dan harapan III satu juta lima ratus ribu. (Humas/C1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 3
  Total = 45573

Ikuti Kami