Gebyar Gembira Lansia Kecamatan Siantar Marihat

Selasa, 21 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 888 kali

Sebagai penghormatan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat lanjut usia (lansia), kecamatan Siantar Marihat memberikan semangat kegembiraan melalui berbagai jenis perlombaan dan hiburan, kegiatan yang dikemas melaui gebyar gembira lansia ini dihadiri Walikota dan ketua PKK kota Pematangsiantar Ny, Syahputri Hefriansyah boru Hutabarat di lapangan Melanton Siregar jalan Farel Pasaribu, selasa (21/11).

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan staf ahli bidang pemerintahan Drs. Pardamean Silaen, M.Si diantaranya dijelaskan, beberapa kenyataan yang banyak kita dapatkan ditengah masyarakat rasasnya tidak etis, manakala para lansia, yang termasuk penyandang cacat harus berdesak-desakan di berbagai fasilitas publik, oleh karena itu perlu adanya semangat, kepedulian, komitmen dan aksi bersama mengedepankan kesehatan lanjut usia.

Selain itu Walikota berpesan, ciptakan suasana yang mendukung perubahan dan prilaku lansia untuk tetap sehat dan produktif melalui: 1. Promosikan kesehatan dalam setiap siklus kehidupan, 2. Ciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisifasi aktif lansia, 3. Sediakan layanan kesehatan ramah lansia, 4, tingkatkan peran serta lansia dalam kebijakan publik ramah lansia, 5, Pertimbangkan pandangan lansia dalam setiap pengambilan keputusan dalam pembangunan disetiap tingkatan, 6. Sadari nilai kearifan lansia dan bantu mereka berpartisifasi dalam keluarga dan masyarakat.

Tema yang diusung pada kegiatan itu "menuju tua: sehat, mandiri, aktif dan produktif", Camat Siantar Marihat melalui Sekretaris Saud Sinaga, S.Ip selaku ketua pelaksana melaporkan maksud dan tujuan kegiatan agar para lansia hidup sehat, aktif, mandiri dan proaktif.

Selain itu dapat memberikan kesempatan kepada para lansia untuk bergaul dan aktif secara sosial, peserta dalam pembinaan lansia berkisar 550 orang terdiri dari Lansia, perangkat kelurahan serta OPD terkait.
dengan rangkaian kegiatan diantaranya senam lansia, lomba memakai make up tanpa cermin, lomba junjung botol, lomba makan kerupuk, lomba menggambar dengan menutup mata, lomba memasukkan paku kedalam botol.

Hadir dalam kegiatan yang berlangsung meriah itu kadis sosial P3A Pariaman Silaen, SH, Camat Siantar Marihat Johannes Sihombing SSTP, uspika kecamatan Siantar Marihat, dan lainnya.(Humas/Dani/C2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 20
  Total = 105725

Ikuti Kami