Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Berbasis Web Melalui SIRUP

Selasa, 21 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 897 kali

Ketentuan pengadaan barang dan jasa pemerintah melalui peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010 pasal 8 ayat (1) jelas disebutkan, pengguna anggaran memiliki tugas dan kewenangan menetapkan rencana umum pengadaan melalui aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan (SIRUP) dan mengumumkan secara luas di website pemerintah daerah dan portal pengadaan nasional LPSE, hal tersebut di ungkapkan Walikota Hefriansyah, SE, MM saat membuka bimbingan teknis di Siantar hotel, selasa, (21/11).

Dalam sambutannya Walikota menjelaskan, SIRUP adalah aplikasi sistem berbasis web yang berfungsi sebagai sarana untuk mengumumkan rencana umum pengadaan melalui portal nasional (Inaproc), perlu diketahui jika paket-paket pekerjaan yang tidak diumumkan melalui aplikasi SIRUP, maka proses tender tidak dapat dilakukan secara e-tendering.

Sebelum mengakhiri sambutan Walikota mengharapkan kepada seluruh OPD dilingkungan pemerintah kota Pematangsiantar agar menjalankan sistem informasi rencana umum pengadaan SIRUP dan sistem informasi laporan bulanan hal penyerapan anggaran dengan baik.

Kabag administrasi pembangunan dan unit layanan pengadaan sekretariat daerah Corry A Purba, SH dalam laporannya menjelaskan, kegiatan ini di gelar dengan maksud untuk memberikan pedoman pengatauran tata cara pengadaan barang dan jasa pemerintah yang sederhana, transparan berbasis online/web, sehingga informasinya dapat diakses secar nasional.

Selanjutnya untuk memberikan pemahaman kepada setiap pimpinan OPD selaku pengguna anggaran dalam penyampaian laporan bulanan tentang penyerapan anggaran masing-masing OPD yang nantinya dapat dimonitoring oleh pimpinan daerah maupun pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai 21 november 2017 dengan jadwal bimbingan teknis kepada admin SIRUP hari kedua bimbingan teknis admin SISMONTEPRA dan pada hari ketiga 23 November 2017 bimbingan teknis Pokja ULP (anggota unit layanan pengadaan), narasumber dihadirkan dari LKPP Jakarta dan ikatan ahli pengadaan Indonesia (IAPI) daerah Sumut Benny Nainggolan. (Humas/C1).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 428
  Total = 166486

Ikuti Kami