Suasana Haru Saat Pelantikan Pengurus DPC Partai Demokrat

Minggu, 19 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 815 kali

“Mari jadikan acara ini sebagai momentum untuk melaksanakan visi dan misi partai dengan sebaik baiknya sehingga mampu mewujudkan cita cita partai khususnya di Kota Pematangsiantar, untuk itu selamat dan sukses kepada pengurus yang baru diantik", demikian ungkapan Walikota saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat (PD) Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, di lapangan Haji Adam Malik Sabtu sore (18/11).

Lanjut Walikota Hefriansah SE.MM mengatakan, Pemerintah kota menyambut baik perhelatan pelantikan pengurus ini, partai demokrat merupakan salah satu aset bangsa dan salah satu partai yang telah menyumbangkan pikirannya bagi kehidupan berdemokrasi, ujarnya seraya mengucapkan selamat kepada ketua dewan pimpinan cabang Pematangsiantar Togar Sitorus,SE dan Ketua DPC Simalungun Elias Barus serta seluruh pengurus yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga apa yang diharapkan partai kedepannya dapat terwujud.

Sementara itu Ketua DPD Jr Saragih dalam sambutanya mengajak para kader-kader Partai Demokrat agar mengenang salah seorang kader terbaik Partai Demokrat Pematangsiantar almarhum Hulman Sitorus,SE, para kader demokrat khususnya Pematangsiantar jangan pernah sesekali melupakan sejarah, Bapak Hulman Sitorus yang merupakan kader terbaik kita, sudah mendedikasikan dirinya untuk membesarkan Demokrat di Kota Pematangsantar dan memberikan yang terbaik untuk Kita, itu patut kita kenang, katanya.

Terlihat suasana ceria itupun berubah menjadi sedih dan terharu, saat pengurus DPP dan DPD mengenang kembali Alm Hulman Sitorus,SE dan memanggil anaknya, Rizki ananda Sitorus naik ke atas panggung dan memperkenalkan kepada sekjend DPP PD, Hincha Panjaitan serta mengajak seluruh kader untuk bersama menyanyikan lagu Burjuni Pak Hulman I.

Dalam suasana keharuan tersebut sekjend DPP PD terketuk hatinya, dalam sambutannya beliau kembali memanggil Rizki Ananda maju mewakili Alm Hulman Sitorus untuk menerima medali, Hinca juga menerangkan bahwa medali ini tiga kita berikan, yang pertama sekali di Sumatera Utara, medali penghargaan ini kita berikan kepada kader yang kita anggap sebagai pahlawan partai, Alm Hulman Sitorus kita anggap pahlawan beliau adalah pahlawan nasionalis religius untuk kota Pematangsiantar, ungkapnya.

Selain itu, Hincha juga menegaskan, apapun yang diminta Rizki Sitorus kepada PD, Saya Hincah Panjaitan Sekjend DPP PD akan menyetujuinya dan kepada Ketua DPC PD Pematangsiantar biarkan dia mengikuti langkah apmarhum dan ikut sertakan dia untuk bertarung di DPRD Pematangsiantar, dan selanjutnya Hincha pun mengalungkan medali.

Dengan linangan air mata yang tak tertahan, Rizki Ananda Sitorus yang diberikan kesempatan menyampaikan sepatah kata mengucapkan trimaksih, Saya mewakili keluarga sangat berterimakasih dan Bapak yang sudah ada di Surga pastinya sangat senang menerima penghargaan ini, "Pasti bapak sekarang ini turut hadir ditengah-tengah kita,” ucapnya, spontan Hinca memeluk Ananda.

Acara diawali dengan penyambutan rombongan dengan tor tor Dihar, tor tor Somba, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa oleh pengurus FKUB Kota Pematangsiantar, serta dirangkai dengan pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim.

Pengurus DPC Kota yang dilantik yaitu Ketua Togar Sitorus SE MM, sekretaris Ilhamsah Sinaga dan Bendahara Sakti Sihombing sedangkan untuk DPC PD Kabupaten Simalungun, Ketua Elias Barus, Sekretaris Surya Budi dan Bendahara Betty Rodearni Sinaga.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Hj Meylizar Latif SE MM, Anggota DPRD Sumut Rony R Situmorang, Ketua DPRD Simalungun Drs Johalim Purba, Walikota Pematangsiantar Hefriansah SE MM, Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga, anggota DPRD Fraksi Demokrat Siantar dan Simalungun tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya. (Humas/C1/S1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 3
  Total = 45573

Ikuti Kami