Wujudkan Kota Sehat 2017 Dinkes Pematangsiantar Bentuk Forum

Kamis, 16 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 1229 kali

Kota sehat adalah suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni, kota sehat dapat terwujud melalui penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yanag disepakati masyarakat dan pemerintah, demikian ungkapan Walikota Pematangsiantar diwakili staf ahli Drs. Chaidir Sitompul saat membuka acara pembentukan forum kota sehat 2017 di aula dinas kesehatan jalan Sutomo, kamis, (16/11)

Staf Ahli bidang kemasyarakatan saat membacakan sambutan Walikota mengatakan, pelaksanaan kota sehat dilaksanakan dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan melalui forum kota sehat yang akan dibentuk, dengan dukungan pemerintah dan mendapatkan fasilitas dari sektor terkait melalui program yang telah direncanakan.

Konsep kota sehat berasal dari keinginan dan kebutuhan masyarakat, dikelola oleh masyarakat dan pemerintah selaku fasilitator mengutamakan pendekatan proses daripada target, tidak terbatas waktu dan berkembang secara dinamik sesuai dengan sasaran secara bertahap.

Kadis kesehatan dr. Ronald Saragih meandaulat ketua pelaksana kegiatan Anna Rosita Saragi SKM membacakan laporan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja warganya dengan terlaksananya berbagai program kesehatan dan program sektor terkait.

Kegiatan ini diikuti 50 orang peserta dari organisasi perangkat daerah terkait, tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat dan jajaran dinas kesehatan kota Pematangsiantar. (Humas/C2/S1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 4
  Hari ini = 62
  Total = 140062

Ikuti Kami