Dishub Kota Pematangsiantar Tingkatkan SDM Aparatur Melalui Diklat

Selasa, 14 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 255 kali

Guna meningkatkan pemahaman tentang pengaturan, pengawalan, patroli (Turjawali), peraturan baris berbaris serta peraturan dan ketentuan teknis bidang perhubungan, dishub kota Pematangsiantar latih 80 orang personilnya melalui diklat, Acara dibuka Walikota Hefriansyah, SE, MM diwakili plt Sekda Drs. Resman Panjaitan di hotel Sapadia jalan Diposegoro, selasa (14/11).

Dalam laporan tertulis Kadis Perhubungan Drs. Esron Sinaga, M.Si menjelaskan, pendidikan dan pelatihan pengendalian oprasional dan keselamatan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) tahun 2017 ini dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 29 November 2017, dengan materi peraturan baris berbaris yang diberikan narasumber dari Rindam I BB dan materi Turjawali oleh POLRI.

Sedangkan sosialisasi perundang-undangan LLAJ, manajemen dan rekayasa lalu lintas, manajemen angkutan umum, perencanaan transportasi darat, mamajemen keselamatan serta sarana dan prasarana LLAJ di berikan oleh dishub Provinsi Sumatera Utara.

Plt Sekda saat meambacakan sambutan tertulis Walikota mengatakan, dalam menghadapi tugas-tugas bidang perhubungan yang terus berkembang mengakibatkan tuntutan pelayanan menjadi sangat kompleks, tentu itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personil dinas perhubungan.

Dengan demikian diklat ini dapat membentuk pemahaman dan implementasi peraturan maupun ketentuan yang berlaku terutama regulasi yang terbaru bidang perhubungan khususnya perhubungan darat, agar dalam melaksanakan tugas mampu bersikap lugas dan tanggap dalam bertindak serta profesional.

Walikota menekankan kepada seluruh peserta untuk mengikuti diklat ini dengan serius agar mendapatkan hasil maksimal, selanjutkan kepada para narasumber baik dari TNI maupun dari POLRI serta dinas perhubungan Sumatera Utara kami berharap kerjasama yang baik agar pembekalan materi-materi yang disampaikan dapat meningkatkan kemampuan personil dishub Pematangsiantar yang mengikutinya.

Pada acara tersebut hadir Kapten AR. Harahap perwakilan Rindam I BB, perwakilan Polres Pematangsiantar Kaurbin Ops Lantas Iptu Jahrona Sinaga, para staf ahli, asisten, kabag humas dan protokoler Gilbert Ambarita, SH (Humas/C1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 32
  Total = 44339

Ikuti Kami