Fasilitasi BKN Medan, Pemko Pematangsiantar Gelar Ujian Dinas Tingkat I dan II

Selasa, 14 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 241 kali

Untuk memotifasi PNS dalam peningkatan kompetensi, prestasi kerja dan pengabdian kepada negara, sekaligus sebagai dasar pemberian penghargaan kepada PNS berasas keadilan. Badan kepegawaian kota Pematangsiantar melaksanakan ujian dinas tingkat I dan II, acara ini di buka Walikota Hefriansyah, SE, MM diwakili plt Sekda Drs. Resman Panjaitan di Siantar hotel, selasa pagi, (14/11).

Kepala BKD Zainal Siahaan, SE, MM dalam laporan tertulis yang dibacakan menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan guna memfasilitasi pegawai dilingkungan pemko Pematangsiantar yang akan naik golongan dari II/d ke III/a dan dari II/d ke IV/a, sebagai bukti telah lulus ujian dinas, pegawai diberikan surat tanda lulus ujian dinas (STLUD) yang merupakan salah satu syarat kenaikan pangkat.

46 peserta terdiri dari 44 PNS mengikuti ujian dinas tingkat I dan 2 PNS mengikuti ujian dinas tingkat II, yang nantinya dinyatakan lulus bukan berarti langsung naik pangkat secara otomatis, karena kenaikan pangkat pegawai mengikuti aturan kenaikan pangkat regular setiap empat tahun sekali.

Dalam sambutan dan arahan tertulis Walikota yang dibacakan plt Sekda menjelaskan, esensi dan inti dari penyelenggaraan ujian dinas adalah sebelum naik ke golongan/pangkat yang lebih tinggi maka saudara-saudara diwajibkan menguasai dan lulus terkait materi yang di ujikan.

Diera undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN) kenaikan jabatan sangat berkaitan dengan pengembangan karir dapat diartikan sebagai subuah pergerakan vertikal dari pangkat dan jabatannya semula kearah yang lebih tinggi.

Besarkenaan dengan perkembangan karir ini UU ASN memberikan isyarat untuk memperhatikan enam hal sebagaimana tercantum pada pasal 69 ayat 1 dan 2, yakni: kualifikasi, kompetensi, kinerja, kebutuhan organisasai, mempertimbangkan integritas, dan mempertimbangkan moralitas.

Acara dihadiri kepala seksi supervisi kepegawaian BKN regional VI Medan, analis kinerja BKN regional VI Jojor, S.Sos, MA sebagai tim pelaksasna ujian dinas, asisten administrasi umum Baren Alijoyo Purba, SH, para pimpinan OPD, kabag humas dan protokoler Gilbert Ambarita, SH. (Humas Pemko Pematangsiantar)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 32
  Total = 44339

Ikuti Kami