Di Pematangsiantar Sabtu Minggu Bisa Bayar Pajak Ranmor

Selasa, 07 November 2017

Humas

Berita

Dibaca: 999 kali

Peluncuran program saminten (sabtu minggu paten) oleh Samsat UPT Pematangsiantar yang diresmikan Gubsu Tenku Erry Nuradi bertujuan untuk menambah jam layanan pada hari libur kepada masyarakat wajib pajak kendaraan bermotor, acara dilaksanakan di lapangan H Adam Malik pada sabtu malam, (4/11).

Launcing Samsat Saminten, dihadiri Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM diwakili plt Sekda Drs. Resman Panjaitan,  H.M. Ali umri sh,MK.N, Kapolres Pematangsiantar, AKBP. Dodyy Hermawan, kapolres Simalungun AKBP. Marudut Liberty Panjaitan, Dir Lalulintas diwakili Kasubdid Regident  Ditlantas Polda Sumut, Ketua PN siantar, dan ketua DPRD siantar, Tokoh masyarakat dan Bapak/ibu unsur Forumn komunikasi pimpinan daerah siantar, kepala PT. jasa raharja (persero) Cabang Sumut.

Selanjutnya Gubsu Erry meminta agar seluruh jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan dalam tugas-tugas kesamsatan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat jajaran kewilayahan harus terus berkomunikasi dan berkordinasi baik secara formal maupun informal dan hal lain yang tidak boleh ditinggalkan adalah Aspek pengawasan dan evaluasi sehingga apa-apa yang telah kita laksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Pengoprasian Samsat Saminten ini adalah merupakan program kerja tim pembina samsat Provinsi Sumut dan tim samsat kota Pematangsiantar, diselaraskan dengan rencana strategis pemprov sumut, dibidang peningkatan pelayanan kwalitas publik.

Samsat saminten merupakan pelayanan pembayaran PKB dan SWDKLLJ, Serta penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP), pengesahan STNK tahunan, dengan menggunakan Bus Samsat Keliling yang dioprasikan di dua titik strategis.

Untuk hari sabtu pelayanan dimulai pada pukul 18.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB di lapangan parkir pariwisata dan hari minggu dimulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB di depan kantor DPRD Pematangsiantar.

Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Provsu Dr Sarmadan Hasibuan mengatakan bahwa pengoperasian samsat Saminten merupakan wujud nyata dari kepedulian pemerintah dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat sehingga nasyarakat benar-benar merasakan kehadiran pemerintah dalam kehidupan sehari-hari. "Samsat Saminten menyesuaikan jam pelayanan aktifitas sehari-hari masyarakat kota Pematangsiantar", ujar Sarmadan.

Pengoperasian Samsat Saminten di UPT Pematangsiantar ini lanjutnya merupakan rintisan awal dan secara bertahap sesuai dengan perkembangannya akan dikembangkan pada daerah-daerah lainnya, khususnya perkotaan di provinsi Sumatera Utara.

Selain itu pengoperasian samsat ini natinya diharapkan masyarakat akan termotivasi melakukan kewajibannya dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Karena pembayaran telah dapat dilaksanakan diluar jam kerja dan jam-jam produktif sambil berwisata kuliner di malam minggu maupun sambil berolahraga di pagi hari Minggu, masyarakat dapat melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor," Tentunya akan menambah PAD guna mendorong percepatan pembangunan di Sumatera Utara," kata Sarmadan. (Humas Pemko Pematangsiantar/Pemrovsu).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 187
  Total = 85127

Ikuti Kami