BI Corner Diresmikan Walikota di Universitas Simalungun

Rabu, 25 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 661 kali

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan Bank Indonesia, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan buku, Bank Indonesia perwakilan Pematangsiantar kali ini mendirikan BI Corner (pojok baca) di USI jalan SM Raja, rabu (25/10).

Walikota Hefriansyah, SE, MM diwakili aisten II Drs. H M Akhir harahap saat peresmian, dalam sambutan tertulis mengatakan, pemerintah kota menyambut baik atas upaya dan inisiatf Bank Indonesia mendirikan BI Corner yang dimulai sejak tahun 2015 yang lalu, di perpustakaan pemko dan dibeberapa sekolah menegah sudah ada BI Corner, dengan menempatkan di perpustakaan pemerintah, kampus, dan sekolah menengah maka para mahasiswa, pelajar dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi yang benar tentang Bank Indonesia.

Untuk itu saya berharap kepada para mahasiswa USI dan masyarakat sekitarnya manfaatkanlah BI Corner ini untuk memperoleh informasi, dan kepada pihak Bank Indonesia perwakilan Pematangsiantar saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya terhadap kualitas pendidikan di kota ini, menuju Pematangsiantar lebih maju mantap dan jaya, katanya.

Kepala Perwakilan BI Elly Chan mengatakan USI merupakan salah satu kampus yang terpilih dalam program BI Corner, setiap tahun ada program sosial Bank Indonesia dalam bentuk PSBI yaitu bentuk kepedulian kepada masyarakat dan bangsa dalam rangka ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, pihak BI juga berkenan seandainya diundang memberi kuliah umum.

Untuk USI BI Corner merupakan program ke lima, dimana syarat untuk memperoleh BI corner mudah, mempunyai lokasi di perpustakaan dengan ukuran ruangan minimal 3 kali 3, ada akses wifi supaya bisa online. Total bantuan berkisar 75 juta, di BI corner akan disampaikan mengenai jurnal online bisa diakses ke BI dan secara berkala akan diupdate.

BI corner juga menyediakan kombinasi buku-buku semua dilengkapi, ada kamus terkait managemen leadership dan lain sebagainya. Elly Chan menambahkan Bank Indonesia juga menggalakkan gerakan nasional non tunai GNNT mohon dukungan bapak ibu untuk mensosialisasikan, katanya.

Rektor USI Prof Marihot Manullang mengucapkan terimakasi kepada pihak Bank Indonesia yang telah menymbangkan BI corner kepada USI, "Mudah mudahan hubungan akan terus terjalin dengan baik", ungkapnya. Dalam kesempatan itu Rektor juga mengaku bangga dengan kinerja Dekan Fakultas Ekonomi dalam upayanya meningkatkan mutu pendidikan.

Dalam acara tersebut tampak hadir, ketua yayasan USI Amsar Saragih, Dekan Fakultas Ekonomi Elidawaty Purba, MSi, kabag Humas dan Protokoler Gilbert Ambarita, SH.(Humas/C2/S2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 409
  Total = 121478

Ikuti Kami