Peningkatan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar SLTA Kota Pematangsiantar

Rabu, 25 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 391 kali

Wawasan kebangsaan adalah cara pandang kita tentang bangsa dan negara dengan tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pemerintah kota melalui badan kesbangpol berkwajiban meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SLTA sebagai generasi muda kota Pematangsiantar, kegiatan tersebut di laksanakan di Lapangan H Adam Malik rabu pagi, (25/10).

Walikota Hefriansyah, SE,MM diwakili Plt Sekda Drs Resman Panjaitan saat membuka acara peningkatan nilai nilai wawasan kebangsaan dihadapan ratusan pelajar SLTA, mengatakan, wawasan kebangsaan sangat diperlukan, terlebih bagi bangsa kita yang sangat majemuk, karena dengan mempunyai wawasan kebangsaan yang baik dan benar kita wajib merasa satu ditengah keberagaman suku, agama, ras, kulit dalam rangka mengisi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melaluin gerakan revolusi mental yang sudah lama dicanangkan oleh pemerintah, diharapkan kita semua dapat benar benar melaksanakan secara terus menerus selama hayat masih dikandung badan, untuk itu mari kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga kelestarian toleransi beragama yang sangat tinggi di kota Pematangsiantar yang kita cintai ini.

Tugas menjaga keutuhan negara Republik Indonesia bukan hanya tugas pemerintah tetapi juga termasuk tugas para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, untuk itu Plt Sekda berpesan kepada para pelajar untuk serius mengikuti kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan ini, agar kota Pematangsiantar ini menjadi lebih mantap maju dan jaya dengan generasi penerus bangsa berwawasan kebangsaan yang tinggi.

Sebelumnya kepala badan Kesbangpol Drs. Lukas Barus melaporkan kegiatan dilaksanakan dalam 2 angkatan yaitu angkatan pertama yang dilaksanakan saat ini dan angkatan kedua dilaksanakan 06 nopember 2017, dengan peserta angkatan pertama sebanyak 800 orang yang berasal dari SLTA kota Pematangsiantar diantaranya SMA Taman Siswa, SMA Kartika, SMA YPK, SMA Sultan agung, SMA Alwasliyah, SMA Maria Goretti, SMAN 4, SMK GKPS.

Dengan menghadirkan narasumber dari koramil dan polres Pematangsiantar, materi pembekalan wawasan kebangsaan ini diberikan dua topik, yaitu 1."Saya Pancasila" dan 2." Sadar hukum dengan tema "Tertib berlalu lintas".

Hadir dalam pembukaan acara Danramil O4 Siantar Barat Kapt. Inf Bimo, KBO Satlantas Iptu Johanna Sinaga, mewakili UPTD Disdik Provsu untuk Pematangsiantar Kadir Donggoran, kabag humas dan protokoler Gilbert Ambarita, SH dan lainnya. (Humas/C2/S2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 8
  Hari ini = 218
  Total = 65633

Ikuti Kami