Pemko Pematangsiantar Gelar Temu Pers Dengan Suasana Keakraban

Jumat, 20 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 556 kali

Pemerintah kota melalui bagian humas dan protokoler menggelar temu pers dengan tema "Sinergitas Pemerintah dengan Insan Pers untuk Mewujudkan Kota Pematangsiantar yang lebih mantap maju dan jaya", acara temu pers dibuka Walikota Hefriansyah, SE, MM didampingi Plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan dan kabag Gilbert Ambarita, SH dilaksanakan di ruang data jalan Merdeka no.6 berlangsung dengan suasana keakraban. Jumat (20/10).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, dalam UU pers no 40 tahun 1999, Pers adalah salah satu pilar pembangunan dalam fungsinya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Kita sadar tidak mungkin ada demokrasi tanpa adanya kebebasan pers, sebaliknya pula hanya dalam negara demokrasi, pers akan menemukan kebebasan, tidak hanya menyampaikan berita, pers juga merupakan penyampai pendapat, kritik dan saran untuk memperbaiki kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Pembangunan yang sedang giat-giatnya dilaksanakan baik oleh pemerintah, masyarakat maupun swasta dari tahun ketahun menunjukkan kemajuan yang cukup menggembirakan secara demokratis, begitu juga dengan perkembangan dunia pers kita benar-benar memperoleh kebebasan. Oleh karena itu pers harus dapat menempatkan diri untuk meanjalankan fungsinya secara objektif dan bertanggungjawab serta independen.

Untuk itu saya mengharap kepada teman-teman wartawan untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat serta menyampaikan kritik dengan bahasa yang elegan, santun dan konstruktif kepada pemerintah, sehingga pembangunan dan pelayanan masyarakat berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan akan membawa pengaruh positif dan membawa perubahan kearah yang lebih baik.

Walikota Hefriansyah juga megharapkan kepada para insan pers agar selalu mengedepankan kode etik jurnalistik yang pastinya rekan-rekan pers sudah lebih perpengalaman dalam penerbitan berita dan informasi, "apabila ada tutur kata saya yang tidak sesuai dalam menyampaikan informasi agar diperbaiki, sebab saya juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan", katanya.

Pada kegiatan temu pers kali ini diisi laporan capaian kinerja hingga bulan September 2017 dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) yang disampaikan langsung oleh kepala pelaksana Drs. Daniel Siregar dan satuan polisi pamong praja Satpol PP disampaikan kepala satuan (Kasat) Drs. Robert Samosir, dihadapan para asisten, staf ahli dan beberapa pimpinan organisasi prangkat daerah (OPD) dan para insan pers dari berbagai media yang memenuhi ruangan.(Humas/C1/C2).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 215
  Total = 65630

Ikuti Kami