Tingkatkan SDM, Pemerintah Kota Dukung Ayu Salon Gelar Uji Kompetensi

Kamis, 19 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 788 kali

Pemerintah kota melalui bidang pendidikan non formal dan kebudayaan Disdik Pematangsiantar mendukung penuh kegiatan gebyar Indonesia kompeten 2017 melalui uji kompetensi bagi 500 orang peserta dari kota Pematangsiantar, kab Humbahas, kab Simalungun dan Batu bara, kegiatan yang digelar Tuk Ayu Salon di laksanakan di gedung Erlangga jalan SM Raja, Kamis (19/10).

Walikota Hefriansyah, SE, MM setelah membuka secara resmi gebyar Indonesia kompeten 2017 dan memberikan secara simbolis soal ujian kepada Kadisdik Pematangsiantar diwakili sekretaris Jonsen Girsang, MPd. Dalam sambutannya Walikota mengatakan, tuntutan tenaga kerja terampil di zaman persaingan global dan perdagangan bebas dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat saat ini sangat di utamakan, dimana saat ini kita dihadapkan dengan sistem komunikasi elektronik yang perinsipnya mengurangi tenaga kerja dengaan menambah peralatan kerja yang pada akhirnya meningkatkan persaingan tenaga kerja secara global.

Dengan demikian diharapkan gebyar kompetensi ini harus terlaksana dan berhasil dengan baik, kegiatan ini juga sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kota Pematangsiantar tahun 2017 - 2022, yang menempatkan pendidikan sebagai prioritas pembangunan yang bertujuan pemenuhan kebutuhan pendidikan masyarakat untuk semua jalur, jenjang, jenis dan tingkatan yang tuntas dan berkualitas.

Dalam pengembangan pendidikan di kota Pematangsiantar saya mengajak seluruh penyelenggara pendidikan baik negeri maupun swasta untuk sama-sama melaksanakan amanat undang-undang nomor 20 tahun 2003 yakni membuka seluas-luasnya akses kepada masyarakat, meningkatkan mutu dan tata kelola pendidikan.

Pendidikan harus menghasilkan manusia yang berbudi pekerti, bertaqwa kepata Tuhan Yang Maha Esa memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta memiliki kecerdasan dan daya saing tinggi, menuju kota Pematangsiantar ini menjadi kota pendidikan yang lebih mantap maju dan jaya.

Dalam laporan panitia yang dibacakan Mindo Beauty Indriani Napitupulu, Spd selaku pimpinan ayu salon yang beralamat di jalan Rajawali nomor, 116 kelurahan Sipinggol-pinggol ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan juknis program pendidikan kecakapan kerja (PKK) tahun 2017 yang diterbitkan oleh direktorat PAUD dan DIKNAS Kemendikbud RI, yang bertujuan untuk mengukur kompetensi peserta didik pada kursus tata kencantikan dan sebagai dasar pemberian sertifikat kompetensi.

Ditargetkan 500 orang peserta yang mengikuti uji kompetensi ini lulus seluruhnya dan berhak menerima sertifikat yang di keluarkan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Jakarta, dengan materi uji level 2 tata kecantikan baik teori maupun praktek, dengan tim penguji Nunuk S Dahlan, MM, Grace Tirto Hartono, Neneng Sulistiawti dari Jakarta dibantu tim penguju daerah Nani Elfiani, Rossana Riasta, Ramina, Alosia Munte dan Kumpul K Lara Barus, katanya. (Humas/C2/S1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR




ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 9
  Hari ini = 416
  Total = 121485

Ikuti Kami