Pemko Akan Beri Sanksi Kepada Agen dan Pangkalan LPG 3 Kg Bila Penjualan Tidak Tepat Sasaran

Jumat, 13 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 253 kali

Menindaklanjuti aspirasi masyarakat tentang kelangkaan LPG 3 Kg bersubsidi yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin kota Pematangsiantar akhir-akhir ini, pemerintah kota menggelar rapat evaluasi tim monitoring dan pengawasan bersama para agen dan pangkalan LPG 3 Kg bersubsidi, rapat dibuka Walikota diwakili asisten perekonomian dan pembangunan Drs. M Akhir Harahap didampingi kasubag humas Polres Pematangsiantar AKP M Barus mewakili Kapolres serta kabag Perekonomian Abdul Khodir Siregar, di ruang data jalan Merdeka no.6. Jum at (13/10).

Menurut laporan yang dibacakan kabag perekonomian, rapat ini bertujuan agar pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran, tepat jumlah dengan harga sesuai HET yang ditentukan, selanjutnya mengingat LPG 3 Kg bersubsidi hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin, maka diharapkan kepada seluruh pangkalan tidak memperjual belikan kepada para pedagang eceran.

Setiap agen kata Abdul khodir diwajibkan untuk mensosialisasikan kepada pangkalan binaannya agar LPG 3 Kg bersubsidi hanya untuk masyarakat miskin saja, apabila ditemukan ada pangkalan yang melanggar ketentuan yang sudah disepakati bersama, maka pemko bersama pihak kepolisian bekerjasama dengan Pertamina akan memberikan sanksi, katanya dalam laporan yang dibacakan.

Dalam rapat para agen dan pangkalan mengatakan bahwa kelangkaan LPG 3 Kg bersubsidi tidak ada, yang ada kekawatiran masyarakat tentang kabar yang katanya LPG 3 Kg akan beralih ke LPG bright 5,5 Kg, sehingga terjadi pembelian LPG 3 Kg dengan jumlah banyak, yang biasanya membeli 1 atau 2 tabung sekarang membeli 3 sampai 5 tabung.

Pemerintah kota Pematangsiantar bersama PT Pertamina (Persero) Region I Sumatera Utara yang berkantor di jalan Bola Kaki kelurahan Banjar pada Kamis, 24 Agustus 2017 telah mensosialisasikan penggunaan LPG non-subsidi Bright Gas 5,5 kg untuk kalangan menengah ke atas, agar masyarakat miskin yang membutuhkan LPG 3 Kg tidak terganggu. (Humas/C2)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 37
  Total = 39337

Ikuti Kami