Musyawarah Kota Tetapkan Pengurus Kadin Pematangsiantar Prode 2017- 2022

Sabtu, 07 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 603 kali

Ketua kamar dagang dan industri Provinsi Sumatera Utara H. Ivan Batubara melantik pengurus Kadin kota Pematangsiantar dihadapan asisten II Drs. H. M Akhir Harahap, kadis Pariwisata Dra. Fatimah Siregar, kepala DPM PTSP Agus Salam, SE, ketua Koni Jayadi Sagala, serta beberapa ketua Kadin daerah lainnya yang hadir, musyawarah kota dan pelantikan dilaksanakan di Siantar Hotel jalan WR Supratman, Sabtu (7/10).

Dalam sambutan tertulis Walikota yang dibacakan Asisten II menyampaikan, Kadin merupakan organisasi besar dan jangan mengecilkan diri, Kadin adalah mitra Pemerintah dalam mengembangkan Perdagangan dan Perindustrian, Kadin merupakan perwakilan Pemerintah memasarkan hasil-hasil produk daerah keluar Negeri, ujarnya.

Selanjutnya Walikota berpesan agar kedepan Pemko Pematangsiantar dan Kadin dapat bersinergi dan menghasilkan inovasi, untuk itu “Saya berharap besar pada Kadin agar kedepan dapat lebih baik lagi dan ciptakan inovasi baru, karena kedepan yang kita butuhkan adalah inovasi terbarukan”, ujar asisten saat membacakan pidato, seraya menambahkan agar masyarakat lebih produktif lagi dan tidak konsumtif, banyak orang asing yang menjual produk di Indonesia karena populasi Indonesia sangat besar, untuk itu kita harus lebih produktif , imbuhnya.

Sebelumnya H. Ivan Batu Bara berharap agar Kadin Kota Pematangsiantar dapat menjadi mitra strategis pemerintah dan ikut berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, karena menurut Ivan, pemerintah sebenarnya hanya memfasilitasi, “Pengusaha boleh dan memang harus dekat dengan pemerintah, bersama-sama dengan Pemerintah”, katanya.

Ketua pengurus Kadin yang baru terpilih melalui musyawarah kota Burhannudin Lubis mengucapkan terima kasih kepada ketua Kadin yang lama, kami masih berharap bimbingan dan arahannya untuk mengembangkan dan membesarkan Kadin di kota Pematangsiantar ini, mudah-mudahan ke depan lebih baik dan lebih maju lagi, kami juga berharap dukungan dari Kadin Provinsi, "kami akan rangkul para pengusaha di kota ini untuk lebih bersinergi”, ujarnya.

Pada pelantikan, dewan pengawas diketuai Hefriansyah, SE, MM, dengan beranggotakan Drs. Maruli H Silitonga, Frans Bungaran Sitanggang, J Sitanggang, Kamria T Marbun, Ahmad Mangantar Manik, sedangkan ketua dewan pertimbangan juga dilantik Ir. Sonerbin Simangungsong, Wakil Ketua Hotman Bastian Siregar, Ir.Reynaldy Harahap.

Untuk susunan pengurus, Burhanuddin Lubis dilantik sebagai ketua, sebagai wakil ketua bidang organisasi keanggotaan Sari Saniman, wakil ketua bidang energi dan mineral Sakti Sihombing, wakil ketua bidang perhubungan Tahan Sitorang Sitorus, bidang perbankan dan permodalan M.Jadi Harahap,SE, bidang perdagangan dalam dan luar negeri irwansyah siregar, bidang perkembangan jasa kostruksi Ahmad Khadir Parinduri.

Sebagai wakil ketua bidang hubungan antar lembaga Lazuardi Manik, bidang investasi dan promosi Hendrik PK manurung, bidang agri bisnis pangan dan perternakan Ir.Rimbun Sidabutar, bidang tenaga kerja dan pendidikan, kesehatan Hipas Maruli Sitorus, bidang Pariwisata, Seni budaya dan promosi daerah Riski Ananda Sitorus, bidang UMKM, Koperasi dan industri Abas Gani Pane, bidang infrastruktur dan properti M.Ilham Siregar,SE, bidang intermoda dan logistik Parlaungan Simanjuntak, dan bidang perindustrian dan perikanan Amir Hamza. (Humas/C1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 5
  Hari ini = 215
  Total = 65630

Ikuti Kami