Kembali dari Tanah Suci Makkah Jemaah Haji dan Hajjah di Tepung Tawari Walikota

Jumat, 06 Oktober 2017

Humas

Berita

Dibaca: 486 kali

Pemko Pematangsiantar melalui bagian sosial dan kemasyarakatan menggelar syukuran tepung tawar 131 orang jamaah haji dan hajjah yang menjadi tamu Allah SWT (Dhuyufurrahman) sekembalinya dari tanah suci Makkah setelah menunaikan rukun Islam ke 5 dalam keadaan selamat dan sehat, pada Selasa pagi sebulan yang lalu (12/9), rombongan yang tiba di Mesjid Raya saat itu disambut para keluarga dan beberapa Forkopimda, tepung tawar jemaah dilaksanakan di rumah dinas Walikota jalan MH Sitorus, Jumat (6/10).

Acara diawali dengan membacakan ayat suci al Qur an oleh Abdul Rahim Lubis Spd.i, sebelum menepung tawari Walikota dan ibu bersama forkopimda menyerahkan balai kepada perwakilan jemaah haji dan hajjah yang tergabung pada kloter 06/MES. Walikota Hefriansyah, SE, MM dalam sambutannya mengatakan, pemerintah kota Pematangsiantar mempunyai tanggungjawab dan perhatian besar kepada para jemaah haji dan hajjah, dari keberangkatan sampai kembali.

Bentuk tanggung jawab tersebut dimulai dari mengawal pelaksanaan manasik haji, tepung tawar sebelum berangkat dan sekembalinya, melepas dan mengiringi keberangkatan hingga ke bandara, menyambut serta mengiringi kepulangan dari bandara dan transit di asrama haji Medan hingga ke kota Pematangsiantar.

Sebelumnya Drs H Abdulrahman Harahap, MA, dalam laporannya menjelaskan bahwa jemaah haji dan hajjah asal kota Pematangsiantar yang diberangkatkan berjumlah 131 orang dan kembali juga 131 orang dalam keadaan selamat dan sehat, walaupun terdapat 1 jemaah atas nama ibu Hajjah Naviza binti leman yang berusia 80 tahun saat tiba di bandara langsung dibawa kerumah sakit Haji Medan dalam keadaan sakit karena gangguan pernapasan, setelah beberapa hari dirawat pada tanggal 15 September 2017 pukul 11.07 Wib beliau meninggal dunia.

Kakan Kemenag menjelaskan, Jemaah haji Kloter 06/MES yang berjumlah 390 orang berasal dari Pematangsiantar, Simalungun, Medan, Deli Serdang, Toba Samosir, Samosir dan Labuhan Batu, dan mengapresiasi Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM karena satu-satunya Kepala Daerah yang mengantar dan menjemput langsung para jemaah haji dan hajjah.

Tampak Hadir mewakili Kapolres kabag ren Kompol Lamin, plt. Sekda Drs. Resman Panjaitan, para pimpinan OPD eselon II, III dan IV, perwakilan BUMD dan BUMN, serta para panitia penyelenggara keberangkatan haji (Humas/C1/S1)

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

PEMIMPIN KOTA PEMATANGSIANTAR



ARSIP BERITA

Jajak Pendapat

Apakah Website Pemerintah Kota Pematangsiantar telah memberikan informasi publik dengan baik?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang
Sangat Kurang

Lihat

APLIKASI PEMKO PEMATANGSIANTAR

Siantar Smart City

e-PLANNING

Login Admin Aspirasi Smartcity

Statistik Pengunjung

  Online = 7
  Hari ini = 217
  Total = 65632

Ikuti Kami